Foto & VideoNewsPrinter Foto

[CES 2019] Kodak SMILE: Jajaran Kamera dan Printer Foto Instan dengan Kodak ZINK

Tren nostalgia fotografi instan rupanya akan berlanjut. Jika selama ini hanya Fujifilm dan Polaroid yang bermain di pasar ini, kini Kodak juga ingin ikut mencicipi pasar fotografi dan cetak foto instan tersebut.

Tiga produk dengan nama SMILE

Di CES 2019, Kodak memperkenalkan jajaran kamera dan printer foto instan yang diberi nama Smile.

Yang pertama adalah Kodak Smile Classic Instant Print Digital Camera. Walaupun namanya panjang, kamera instan ini memiliki fungsi yang sangat jelas. Anda dapat memotret dan langsung mendapatkan hasil cetaknya. Tidak hanya itu, kamera ini juga bisa mencetak foto dari smartphone yang terhubung via Bluetooth.

Fitur Kodak Smile Classic meliputi viewfinder pop-up, flash otomatis, timer 10 detik dan slot microSD. Hasil fotonya sendiri menggunakan kertas foto Kodak ZINK berukuran 8x10cm. Kodak Smile Classic ini akan dijual seharga US$150 atau sekitar 2,2 juta rupiah.

Kemudian ada Kodak Smile Instant Print Digital Camera yang bentuknya lebih minimalis. Tidak ada viewfinder, tapi ada layar LCD di belakangnya. Fitur lainnya cukup mirip dengan Smile Classic yaitu flash otomatis, timer 10 detik dan slot kartu microSD.

Selain dapat langsung mencetak dengan teknologi Kodak ZINK, Smile Classic juga berfungsi ganda sebagai kamera digital 10 megapixel.

Bagi yang hanya ingin mencetak dari perangkat lain, Kodak menyediakan Smile Instant Digital Printer. Dengan printer foto seharga US$100 atau sekitar 1,5 juta rupiah ini, Anda bisa mencetak lansung dari aplikasi di iOS dan Android melalui koneksi Bluetooth.

Beri komentar

Related Articles

Back to top button