2-in-1 notebookKomputerNews

[CES 2019] HP Spectre X360 15: Kini Dibekali Layar AMOLED dan Prosesor Intel Whiskey Lake-U

Pada ajang CES 2019 yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat, HP mengumumkan versi upgrade dari laptop convertible andalannya, Spectre X360 15. Ada beberapa sektor yang mendapatkan peningkatan, dan dua di antaranya adalah layar serta prosesor.

Gunakan panel AMOLED

Berbeda dengan generasi sebelumnya, HP Spectre X360 15 terbaru kini mengusung layar dengan panel AMOLED berukuran 15,6 inci. Tentunya penggunaan AMOLED membuat layar laptop ini terlihat lebih terang dan warnanya lebih akurat.

Tidak hanya itu, layar AMOLED juga memiliki contrast ratio yang tinggi, sudut pandang yang lebih lebar secara horizontal, warna hitam yang lebih pekat, serta response time yang lebih cepat. Menariknya lagi, layar HP Spectre X360 15 sudah mendukung HDR.

Sayangnya, HP tidak menjelaskan lebih rinci apakah dukungan HDR yang dimaksud adalah HDR10 atau Dolby Vision. Resolusi layarnya pun belum diumumkan, meski hampir bisa dipastikan bakal menyajikan tampilan yang tajam.

Prosesor generasi teranyar

Seperti disebutkan di atas, HP Spectre X360 15 keluaran tahun 2019 mendapatkan peningkatan pada sektor prosesor. Menurut HP, kali ini mereka membenamkan prosesor Intel quad-core Whiskey Lake-U yang ditemani dengan GPU discrete dari NVIDIA.

HP berencana mulai menjual Spectre X360 15 terbaru pada bulan Maret 2019 mendatang, tanpa kepastian tanggal. Informasi soal harga dan spesifikasi lebih lengkap kemungkinan besar baru akan diumumka mendekati jadwal peluncurannya nanti.

Beri komentar

Related Articles

Back to top button