[CES 2019] Seagate Perkenalkan Lini Backup Plus Terbaru dan FireCuda 510

Media penyimpanan kini tidak hanya tersedia dalam satu pilihan saja, tapi dalam berbagai pilihan sesuai dengan kebutuhan. Misalnya, fotografer dan videografer biasanya membutuhkan media penyimpanan ekstra untuk mencadangkan foto dan video hasil tangkapannya.

Media penyimpanan untuk e-sports

Dengan semakin meningkatnya popularitas esports dan livestreaming, ternyata para gamer PC juga membutuhkan media penyimpanan yang mumpuni.

svg%3E

Untuk itu, Seagate memperkenalkan FireCuda 510 M.2 PCIe NVMe SSD. Kecepatan menjadi kata kunci di sini, dengan kecepatan baca 3400MB/detik dan tulis 31000MB/detik yang cepat. SSD NVMe ini mendukung pemrosesan video 4K dan angka IOPS (input/output per second) yang tinggi untuk menjalankan streaming video dan program secara bersamaan. Ini merupakan hal penting untuk merekam dan mengalirkan game. FireCuda 510 dapat digunakan di laptop, desktop dan PC mini.

svg%3E

Lini Backup Plus yang baru

Sedangkan bagi yang membutuhkan media penyimpanan eksternal, Seagate memiliki Backup Plus Ultra Touch dengan koneksi USB-C dan tekstur kain di casing. Bagi yang menyukai casing hard disk eksternal bergaya konvensional, Seagate menyediakan Backup Plus Slim dan Backup Plus Portable.

svg%3E

Seagate Backup Plus Ultra Touch akan dijual seharga US$70 (1,1 juta rupiah) untuk kapasitas 1TB dan US$90 (1,4 juta rupiah) untuk kapasitas 2TB. Seagate Backup Slim akan tersedia dalam ukuran 1TB (sekitar 850 ribu rupiah), 2TB (1,3 juta rupiah). Sedangkan Backup Portable dalam kapasitas 4TB (sekitar 1,6 juta rupiah) dan 5TB (sekitar 2 juta rupiah).