Inilah Kelebihan dan Kekurangan Oppo A3s

Untuk harga di bawah 2 juta rupiah, Oppo A3s bisa dibilang merupakan opsi yang amat menarik. Pasalnya, smartphone ini dibekali berbagai hardware dan fitur yang cukup untuk membuatnya terlihat menonjol di kelasnya.

Meski begitu, setiap produk tentunya punya nilai plus dan minus. Nah, jika Anda tertarik untuk membeli Oppo A3s dalam waktu dekat, ada baiknya Anda lebih dulu membaca kelebihan dan kekurangan smartphone ini.

Yang Canggih:

1. Layar ekstra lega

Inilah Kelebihan dan Kekurangan Oppo A3s 1

Oppo A3s telah mengusung layar FullScreen dengan resolusi HD+ dan aspect ratio 19:9. Di bagian atasnya, smartphone ini hadir dengan notch atau poni yang membuat terlihat lebih modern seperti kebanyakan smartphone masa kini.

Dengan ukuran yang mencapai 6,2 inci, layar pada Oppo A3s termasuk salah satu yang terbesar jika dibandingkan dengan smartphone lainnya di kelas harga di bawah 2 jutaan rupiah. Artinya, Anda tidak perlu keluar uang banyak jika ingin menikmati konten di layar yang lebih lega.

2. Desain menawan

Inilah Kelebihan dan Kekurangan Oppo A3s 2

Bukan Oppo namanya jika tidak menghadirkan smarpthone dengan desain yang sedap dipandang. Pada A3s, Oppo mengadopsi desain glossy dengan dua pilihan warna yang menarik, yakni Merah dan Ungu Tua.

Material bodi bagian belakangnya menggunakan bahan komposit berjenis tempered glass. Bukan cuma terlihat mewah, material ini juga mampu menyajikan refleksi yang memukau saat terkena cahaya. Jika dibandingkan dengan kompetitornya di harga yang sama, desain OPPO A3s ini terasa lebih mewah.

3. Performa oke untuk berbagai kebutuhan

Inilah Kelebihan dan Kekurangan Oppo A3s 3

Oppo membenamkan chipset Snapdragon 450 octa-core yang tidak hanya menjanjikan performa mulus untuk berbagai kebutuhan, tetapi juga konsumsi daya yang irit. Dari pengujian singkat kami, Oppo A3s masih lancar saat digunakan bermain berbagai game populer seperti Mobile Legend dan Clash Royale.

4. Baterai besar dan tahan lama

Smartphone ini didukung baterai 4230 mAh, paling besar di kelas harga di bawah 2 juta rupiah. Menurut Oppo, dengan kapasitas baterai tersebut A3s memiliki daya tahan hingga 2 hari saat diuji dengan kondisi pemakaian normal.

Inilah Kelebihan dan Kekurangan Oppo A3s 4

Daya tahan baterai Oppo A3s yang panjang tidak lepas dari dukungan AI Battery Management yang secara pintar akan mengatur daya yang dibutuhkan dengan lebih efisien. Jadi daya tahan baterainya akan membaik setelah fitur AI ini menganalisa pola pemakaian penggunanya.

5. Kamera cukup baik saat cahaya memadai

Meski harganya tak sampai 2 juta rupiah, Oppo A3s sudah didukung kamera ganda dengan konfigurasi 13 megapixel + 2 megapixel yang dibekali teknologi AI alias kecerdasan buatan. Kombinasi kedua kamera ini memungkinkan pengguna menciptakan foto dengan efek bokeh melalui mode Portrait.

Hasil Foto Oppo A3s (6)

Hasil Foto Oppo A3s (10)

Kamera selfie tetap jadi senjata andalan. Oppo menanamkan kamera 8 megapixel di depan yang sudah dilengkapi teknologi AI Beauty 2.0. Hasil foto dari kamera belakang dan depannya sendiri tergolong cukup baik saat kondisi cahaya ideal.

Yang Kurang:

1. Tidak ada sensor sidik jari

Dengan segala kelebihan di atas, sayangnya Oppo A3s belum dibekali sensor sidik jari. Fitur yang sesungguhnya tergolong standar untuk smartphone Android masa kini, bahkan yang harganya di bawah 2 juta rupiah.

Untungnya, meski tidak punya sensor sidik jari Anda masih bisa memanfaatkan fitur keamanan lainnya seperti face unlock.

Inilah Kelebihan dan Kekurangan Oppo A3s 5

2. Bodi bagian belakang mudah kotor

Walaupun secara keseluruhan Oppo A3s menawarkan bagian eksterior dengan cukup baik dan tergolong menonjol jika dibandingkan dengan para pesaingnya, sayangnya ada satu hal yang kami kurang suka.

Bagian belakang smartphone ini mudah kotor oleh sidik jari. Solusinya sebenarnya sederhana, cukup pasang softcase bening yang untungnya sudah termasuk dalam paket penjualannya.

Nah, itulah beberapa kelebihan dan kekurangan dari Oppo A3s. Semoga artikel kali ini bisa membantu Anda untuk membulatkan tekad membeli Oppo A3s!

Beri komentar