Fossil Sport: Smartwatch Berbasis Wear OS dengan Snapdragon Wear 3100

Fossil mengumumkan kehadiran smartwatch anyarnya yang disebut Fossil Sport. Sesuai namanya, jam tangan pintar ini tampil dengan desain sporty dan ditujukan untuk mendukung aktivitas olahraga penggunanya.

svg%3E

Fossil Sport adalah smartwatch dengan sistem operasi Wear OS yang didukung chipset terbaru dari Qualcomm, yakni Snapdragon Wear 3100. Seperti diketahui, chipset ini merupakan penerus dari Snapdragon Wear 2100.

svg%3E

Tak ketinggalan, Fossil Sport juga dibekali sensor detak jantung, GPS, Altimeter, Ambient Light Sensor, dan NFC. Yang lebih menarik, pengguna juga bisa memanfaatkan ketersediaan mic dan speaker untuk menelepon.

Smartwatch dengan baterai 350 mAh ini hadir dalam 6 pilihan warna bodi, serta 28 opsi warna strap berbahan silicone. Ukurannya sendiri ada dua pilihan, yakni 41 mm dan 43 mm, dengan strap 18 mm atau 22 mm. Fossil memakai perpaduan material aluminium dan nylon untuk menjadi berat Fossil Sport tetap ringan.

Untuk penjualannya, Fossil menjadwalkan tanggal 12 November 2018 sebagai peluncuran globalnya. Bagi yang berminat, smartwatch ini bisa ditebus dengan dana US$225 atau sekitar 3,3 juta rupiah.