Meluncur di Indonesia, Wiko Tommy 3 Jadi Smartphone Pertama dengan Virtual SIM-Card

Wiko hari ini, Kamis (1/11), mengumumkan kehadiran smartphone terbarunya di Indonesia dari keluarga Tommy 3 Series, yakni Tommy 3 dan Tommy 3 Plus. Yang menarik dari kedua perangkat ini adalah kemampuan untuk terhubung ke internet tanpa SIM-card dan WiFi.

Virtual SIM-card dengan Skyroam SIMO

svg%3E

Dalam acara peluncurannya, Wiko menjelaskan bahwa Tommy 3 Series menghadirkan fitur bernama Virtual SIM-card. Bisa dibilang, ini pertama kalinya fitur tersebut hadir di smartphone yang beredar di Tanah Air.

Virtual SIM-card ini merupakan hasil kerja sama dengan Skyroam SIMO, perusahaan yang bergerak di bidang solusi akses internet. Lewat kerja sama tersebut, baik Wiko Tommy 3 maupun Tommy 3 Plus sama-sama dibekali aplikasi yang ketika diaktifkan secara otomatis mencari jaringan 4G paling stabil.

Yang lebih menarik, aplikasi SIMO bisa digunakan di manapun lokasi pengguna berada, bahkan hingga 130 negara di dunia. Selain itu, pengguna Tommy3 series akan mendapatkan kuota data gratis dari Skyroam SIMO hingga 6 GB, dengan data plan 1 GB/bulan selama 6 bulan.

svg%3E

Setelah lewat 6 bulan, pengguna memiliki opsi berbayar untuk menggunakan Skyroam SIMO. Meski dibekali fitur Virtual SIM-card, tentunya pengguna tetap bisa menyisipkan dua SIM-card fisik mereka di Tommy 3 dan Tommy 3 Plus.

“Dengan peluncuran produk ini diharapkan konsumen dapat menikmati tampilan yang lebih luas, jaringan internet terbaik, serta jaminan pergantian produk baru yang akan memberikan kepuasan dan kenyamanan bagi pengguna di Indonesia terutama untuk aktifitas berselancar di dunia maya,” kata CEO Wiko Indonesia, Taufik Syahbuddin.

svg%3E

Harga terjangkau

svg%3E

Wiko Tommy 3 dan Tommy 3 Plus hadir dengan layar berukuran sama, yakni FullView 5,45 inci 18:9. Bedanya, resolusi Tommy 3 masih 960 x 480 pixel, sementara untuk varian Plus-nya sudah HD+.

Keduanya sama-sama mengandalkan SoC MediaTek 6739 dengan prosesor quad-core 1.3 GHz serta memori internal 16 GB. Wiko Tommy 3 Plus punya RAM 2 GB, sementara saudaranya dibekali RAM 1 GB.

Dari sektor fotografi, Wiko Tommy 3 Plus mengandalkan kamera belakang 13 megapixel dan kamera depan 5 megapixel. Sedangkan varian untuk non-Plus, Wiko menyediakan kamera belakang 8 megapixel dan kamera depan 5 megapixel.

svg%3E

Untuk urusan sistem operasi, Wiko Tommy 3 mengadopsi Android 8.1 Oreo Go Edition. Smartphone ini hadir dalam beberapa pilihan warna, yakni Anthracite, Gold, Bleen dan Cherry Red. Untuk varian Plus, opsi warnanya adalah Anthracite (Black) Mirror, Anthracite Matte, Gold, Cherry Red dan Bleen. Tidak ketinggalan, Wiko menjanjikan garansi 120 hari ganti baru jika terjadi kerusakan yang bukan disebabkan oleh kesalahan pengguna.

Wiko Tommy 3 Plus dan Wiko Tommy 3 saat ini telah resmi beredar di pasar Indonesia dengan harga yang terjangkau. Wiko Tommy3 Plus dibanderol Rp1,499,000, sedangkan Tommy 3 dijual di angka Rp999.000. Khusus tanggal 01-03 November 2018, Tommy 3 Plus bisa didapatkan eksklusif di Tokopedia dengan harga Rp1.299.000.