Montblanc Summit 2: Janjikan Baterai Lebih Awet Berkat Dukungan Snapdragon 3100

Montblanc baru-baru meluncurkan smartwatch anyar penerus generasi sebelumnya yang kali ini diberi nama Summit 2. Yang menarik, smartwatch tersebut sudah menggunakan chipset terbaru dari Qualcomm.

Janjikan daya tahan baterai lebih lama

svg%3E

Menurut Montblanc, Summit 2 dibekali chipset Snapdragon Wear 3100 yang secara teori mampu lebih efisien dalam hal konsumsi daya dibanding generasi terdahulu. Chipset ini memiliki CPU ARM Cortex-A7 berkecepatan 1.2 GHz, DSP (Digital Signal Processor) baru yang hemat energi, dan sebuah co-prosesor bernama QCC1110.

Menurut Qualcomm, berkat co-prosesor inilah Snapdragon Wear 3100 bisa lebih efisien dan hemat daya. Co-prosesor ini hanya membutuhkan daya yang 20 kali lebih sedikit dibandingkan prosesor utamanya CPU Cortex-A7. Dipadukan dengan baterai 340 mAh, Summit 2 dijanjikan bisa menyala lebih lama sebelum harus diisi ulang kembali.

Montblanc menjanjikan daya tahan hingga 5 hari jika pengguna mengaktifkan fitur ‘Time Only Mode’. Sesuai namanya, fitur ini menonaktifkan semua kemampuan pintar pada smartwatch dan hanya berfungsi menampilkan jam saja.

svg%3E

svg%3E

Montblanc Summit 2 memiliki layar AMOLED 1,2 inci dengan resolusi 390 x 390 pixel, RAM 1 GB, memori internal 8 GB, Bluetooth 4.2, WiFi, GPS, NFC, sensor detak jantung, hingga dukungan Google Assistant. Yang lebih menarik, smartwatch ini memiliki bodi anti air hingga 5 ATM, alias sampai kedalaman sekitar 50 meter!

Harga relatif tinggi

Montblanc Summit 2 tersedia dalam beberapa pilihan casing, yakni Black Steel dengan coating karbon seperti berlian, Stainless Steel, Bicolor Steel, dan Titanium. Strap-nya sendiri terdiri dari 11 pilihan berbeda.

Montblanc Summit 2 mulai dijual ke pasaran pada 15 Oktober 2018. Harganya relatif tinggi untuk ukuran smartwatch berbasis Wear OS, yakni US$1000 atau sekitar 15,1 juta rupiah.