Nokia 3.1 Plus: Android One 6 Inci Seharga 2 Jutaan Rupiah

HMD Global melalui brand Nokia belum lama ini kembali memperkenalkan produk terbarunya di kelas menengah ke bawah. Disebut Nokia 3.1 Plus, smartphone tersebut kembali tergabung dalam program Android One.

Layar besar 6 inci

svg%3E

Salah satu nilai jual utama Nokia 3.1 Plus selain statusnya sebagai perangkat Android One adalah layarnya yang besar. Untuk ukuran perangkat terjangkau, smartphone ini tampil cukup menonjol dengan layar 6 inci HD+. Cocok untuk pengguna yang gemar menonton konten video.

Nokia 3.1 Plus dipersenjatai SoC MediaTek Helio P22 octa-core. RAM dan memori internal yang dibenamkan ada dua opsi, yakni 2GB/16GB atau 3GB/32GB. Untuk urusan daya, pengguna disediakan baterai 3500 mah yang diklaim mampu membuatnya menyala hingga 2 hari.

svg%3E

Dari sektor fotografi, Nokia 3.1 Plus hadir dengan kamera belakang ganda yang terdiri dari 13 megapixel f/2.0 sebagai kamera utama, serta 5 megapixel yang khusus ditujukan untuk menganalisa kedalaman ruang agar mendapatkan efek bokeh yang natural. Di depan, ada kamera selfie 8 megapixel.

svg%3E

Karena termasuk dalam program Android One, tentunya Nokia 3.1 Plus sudah dijanjikan akan mendapat update sistem operasi lebih cepat dari Android 8.1 Oreo ke Android 9.0 Pie.

Harga 2 jutaan

Untuk saat ini HMD Global baru meluncurkan Nokia 3.1 Plus di India. Belum ada keterangan apakah nantinya juga akan dirilis di negara-negara lainnya, termasuk Indonesia, atau tidak. Yang pasti, harga Nokia 3.1 Plus cukup menarik, yakni di kisaran US$155 atau kurang lebih 2,3 juta rupiah.

Verified by MonsterInsights