Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

LG V40 ThinQ: Smartphone 5 Kamera dengan Layar 6,4 Inci dan Snapdragon 845

LG punya jagoan baru di ranah smartphone Android kelas premium. Disebut V40 ThinQ, sesuai namanya ini adalah penerus generasi sebelumnya yang tentunya membawa berbagai peningkatan, terutama di sektor fotografi.

3 kamera belakang dengan lensa berbeda

LG V40 ThinQ 1

LG V40 ThinQ menjanjikan pengalaman fotografi smartphone yang belum pernah ditawarkan oleh perangkat lainnya. Smartphone ini memiliki 3 kamera belakang yang menjadi andalan utamanya, dan 2 kamera depan untuk selfie.

Sekilas smartphone dengan 3 kamera belakang memang bukan hal baru karena sudah ada brand lain yang lebih dulu menyajikannya. Meski begitu, yang membedakan V40 ThinQ adalah setiap kamera mengusung lensa yang berbeda.

Kamera utamanya menggunakan sensor 12 megapixel dengan lensa f/1.5 dan dukungan Optical Image Stabilization dan teknologi Dual-Pixel. LG mengklaim, kamera ini jago menangkap gambar di kondisi low light.

Kamera kedua bersensor 12 megapixel tapi dibekali lensa tele f/2.4 untuk optical zoom. Sedangkan untuk kamera ketiga, LG V40 ThinQ menawarkan sensor 16 megapixel dengan lensa ultra-wide 107 derajat, modul yang sebelumnya hadir di G7.

Semua kamera ini sudah dilengkapi Digital Image Stabilization untuk perekaman video serta HDR Recording. Resolusi video tertinggi yang mampu dihasilkan adalah 4K di 60 fps. Ada pula opsi 1080p di 240fps untuk yang gemar slow motion.

LG V40 ThinQ 2

Menariknya lagi, pengguna bisa mengambil gambar dengan tiga kamera tersebut sekaligus melalui fitur Triple Shot. Hasil dari kemampuan ini dapat berupa video atau GIF yang terdiri dari tiga foto. Tak lupa LG juga membenamkan AI untuk membantu pengguna mendapatkan hasil foto yang lebih optimal.

Beralih ke kamera depan, pengguna disajikan 2 kamera selfie yang terdiri dari 8 megapixel f/1.9 dan 5 megapixel f/2.4. Kombinasi keduanya mampu menawarkan fitur populer seperti Studio Lighting Portrait.

Layar besar, chipset kencang

Selain kamera, LG V40 ThinQ juga dibekali hardware lainnya yang tak kalah menggiurkan. Smartphone ini memiliki layar FullVision OLED 6,4 inci dengan resolusi QHD. Layar tersebut sudah mendukung HDR10 dan memiliki aspect ratio 19.5:9, lengkap dengan notch.

LG V40 ThinQ

Di sektor performa, LG V40 ThinQ dipersenjatai SoC Snapdragon 845 yang ditemani RAM 6 GB dan memori internal 64 GB. Meski kapasitas penyimpanan datanya kurang besar, untungnya smartphone yang memiliki sertifikasi IP68 dan MIL-STD-810G ini punya slot microSD.

Sama seperti seri sebelumnya, LG V40 ThinQ kembali siap memanjakan telinga penggunanya melalui 320bit QuadDAC. Ada pula speaker BoomBox yang diklaim memiliki suara menggelegar. Di sektor daya, smartphone ini mengandalkan baterai 3300 mAh dengan Quick Charge 3.0.

LG V40 ThinQ dijanjikan akan mulai dijual pada 18 Oktober 2018 mendatang. Warna yang tersedia dalam beberapa pilihan warna, yakni New Aurora Black, New Platinum Gray, New Moroccan Blue dan Carmine Red. Bagi yang berminat, siapkan dana setidaknya US$900 atau sekitar 13,6 juta rupiah.

Back to top button