[Hands-On] Kesan Pertama Mencoba Realme 2, Smartphone Cantik dengan Spesifikasi Menarik

Pernah dengar tentang Realme? Bagi yang belum tahu, Realme adalah sub-brand dari Oppo yang kabarnya dalam waktu dekat akan meluncurkan produk pertamanya di Indonesia, yakni Realme 2.

Sekadar informasi, Realme 2 pertama kali diperkenalkan di India beberapa waktu yang lalu. Smartphone tersebut terbilang sangat menarik, karena mengedepankan desain yang cantik dan spesifikasi mumpuni di kelasnya dengan harga yang terjangkau.

Beruntung, sebelum resmi dirilis di Indonesia, kami diberi kesempatan untuk mencoba terlebih dahulu seperti apa Realme 2. Penasaran bagaimana kesan pertama kami? Yuk, simak ulasannya!

Desain menawan dengan pola berlian

svg%3E

Rumor yang beredar menyebutkan bahwa harga Realme 2 di Indonesia nanti akan berada di kisaran kurang dari 2 juta rupiah. Angka yang tentunya tergolong sangat kompetitif untuk pasar lokal.

Meski dibanderol murah, ternyata Realme 2 tetap mampu tampil menawan. Material yang digunakan memang masih plastik polycarbonate, tapi pada bagian belakangnya ada pola berlian yang akan berkilau ketika terkena cahaya dari sudut tertentu.

svg%3E

Anda masih ingat dengan desain Oppo F7 Diamond Black? Ya, kurang lebih pola berliannya mirip seperti itu. Begitu terkena cahaya, pantulan pola berliannya terlihat mewah. Varian yang kami coba adalah yang berwarna biru (Diamond Blue), tetapi ada juga varian lain yakni Diamond Red dan Diamond Black.

Pada bagian belakang ini pula Anda disuguhkan kamera belakang ganda yang didukung lampu flash, beserta sensor sidik jari. Melirik sedikit ke bawah, ada logo Realme yang dibalut warna emas.

Sementara di depan Realme 2 mengandalkan layar IPS berukuran 6,2 inci dengan resolusi HD+ dan aspect ratio 19:9. Tidak hanya besar, layar tersebut juga dilengkapi dengan poni atau notch pada bagian atasnya yang membuat tampilannya lebih modern.

svg%3E

Yang menarik, meski layarnya besar Realme 2 masih termasuk smartphone yang mudah dioperasikan dengan satu tangan. Ketika digenggam pun terasa mantap dan tidak licin, meski cover belakangnya gampang kotor karena menjadi magnet sidik jari.

svg%3E

Secara keseluruhan Realme 2 adalah smartphone dengan desain yang bagus. Kualitas rancang bangunnya solid dan sama sekali tidak ada kesan bahwa ini adalah perangkat seharga kurang dari 2 juta rupiah. Bahkan, bisa dibilang penampilannya jauh lebih menawan dibanding para pesaingnya di kelas harga yang setara.

Kombinasi hardware yang menggiurkan

Seperti disebutkan di atas, tidak hanya mengedepankan sektor desain, Realme 2 pun dibekali hardware yang terbilang menggiurkan. Anda akan menemukan SoC Qualcomm Snapdragon 450 octa-core, dengan opsi RAM 3 GB atau 4GB dan memori internal 32 GB atau 64 GB. Varian yang kami coba adalah yang 4/64GB dan kinerjanya terasa mulus untuk berbagai kebutuhan, termasuk untuk main game seperti Mobile Legends.

Dari sektor fotografi, kamera belakang ganda Realme 2 terdiri dari 13 megapixel f/2.2 serta kamera kedua 2 megapixel yang berfungsi untuk menganalisa kedalaman ruang. Untuk urusan selfie, ada kamera 8 megapixel di depan.

Sektor daya tidak kalah menarik. Smartphone berbasis Android 8.1 Oreo ini hadir dengan baterai berkapasitas 4230 mAh! Jika harus dibandingkan dengan para pesaingnya, kapasitas baterai Realme 2 tergolong besar!

Kesimpulan awal

Setelah mencoba dan mengetahui perkiraan harganya, kami sangat antusias menyambut kehadiran Realme 2 di Indonesia. Jika benar harganya sesuai dengan prediksi, maka Realme 2 berpotensi menjadi smartphone yang laris di pasaran.

svg%3E

Penawaran smartphone ini komplit. Anda disajikan desain yang cantik, hardware pendukung performa yang cukup baik, baterai besar, sensor sidik jari, serta kamera belakang ganda dengan harga tidak sampai 2 juta rupiah!

Dari segi produk, Realme sudah punya modal yang kuat. Tinggal bagaimana nantinya mereka meyakinkan pengguna di Indonesia bahwa produk Realme memiliki kualitas yang bagus. Khususnya bagi calon konsumen yang belum pernah mendengar nama Realme sama sekali.

Semakin penasaran dengan Realme 2? Tunggu saja peluncuran resminya dalam waktu dekat, dan pantau terus Yangcanggih.com jika tidak mau ketinggalan informasi terbarunya!

[table]Spesifikasi;Realme 2
Layar;IPS 6,2 inci HD+ 19:9
SoC;Qualcomm Snapdragon 450 octa-core
RAM;3GB atau 4 GB
Memori internal;32 GB atau 64 GB
Kamera belakang;13 megapixel + 2 megapixel
Kamera depan;8 megapixel
Baterai;4230 mAh
Sistem operasi;Android 8.1 Oreo
Fitur;Sensor sidik jari
[/table]