Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Mencoba Kemampuan Zoom dari Kamera Huawei P20 Pro di Asian Games 2018

Memotret pertandingan dari bangku penonton bukan masalah!

Huawei P20 Pro menjadi salah satu smartphone dengan kamera terbaik yang ada di pasaran saat ini. Meski di kelas flagship mereka memiliki beberapa lawan yang cukup berat, harus diakui untuk urusan fotografi P20 Pro masih jadi yang terdepan berkat keberadaan tiga kamera Leica di belakang.

huawei P20 Pro triple camera 1

Sekadar mengingatkan, kamera belakang Huawei P20 Pro terdiri dari satu modul kamera dengan sensor RGB 40 megapixel dan lensa berdiafragma F/1.8, satu kamera dengan sensor monokrom 20 megapixel dan lensa F/1.6, serta satu kamera dengan sensor 8 megapixel yang dilengkapi lensa telefoto atau zoom.

Khusus pada artikel kali ini kami akan mengulas tentang kemampuan zoom yang dimiliki oleh Huawei P20 Pro. Kami mencoba fitur tersebut pada ajang Asian Games 2018, untuk memotret pertandingan final hoki putri antara Jepang melawan India. Sebelum menonton, kami juga sempat mengabadikan suasana Gelora Bung Karno yang ramai pengunjung, sekadar untuk mengingatkan Anda tentang kemampuan low light-nya:

Hasil foto low light Huawei P20 Pro (1)

Perlu diketahui bahwa kami menyaksikan pertandingan hoki dari area bangku penonton kelas reguler. Jarak dengan lapangan lumayan jauh, dan biasanya tidak memungkinkan bagi kamera smartphone untuk mendapatkan hasil foto yang bagus jika memaksa memotret menggunakan digital zoom.

Untungnya, Huawei P20 Pro didukung kemampuan hingga 3x optical zoom dan 5x hybrid zoom (kombinasi antara optical dengan digital zoom). Kedua tipe zoom ini didukung stabilization yang amat membantu tangkapan gambar. Sesungguhnya masih memungkinkan untuk memakai 10x zoom, tapi menurut kami, penurunan detail-nya cukup signifikan sehingga kurang oke untuk dipamerkan.

Lalu, seperti apa hasilnya? Baik menggunakan 3x optical zoom atau 5x hybrid zoom, foto yang ditangkap Huawei P20 Pro amat baik untuk ukuran kamera smartphone. Masih cukup tajam di beberapa kondisi, dan kontras warnanya pun tetap terjaga dengan apik.

Hasil foto zoom Huawei P20 Pro (5)

Hasil foto zoom Huawei P20 Pro (2)

Hasil foto zoom Huawei P20 Pro (7)

Hasil foto zoom Huawei P20 Pro (9)

Agar Anda bisa lebih mudah membandingkannya, tiga foto di bawah ini adalah perbedaan hasil tanpa zoom, menggunakan 3x optical zoom, dan memakai 5x hybrid zoom. Perlu diketahui bahwa kami memotret tanpa bantuan tripod sama sekali, alias dengan tangan saja, dan dalam posisi berdiri. Jangan kaget melihat hasil jepretannya ya!

Hasil foto zoom Huawei P20 Pro (10)

Hasil foto zoom Huawei P20 Pro (11)

Hasil foto zoom Huawei P20 Pro (12)

Kesimpulan

Smartphone dengan kamera yang mengedepankan kemampuan zoom memang bukan hal baru. Namun Huawei benar-benar membawanya ke level yang berbeda, yang kami yakini belum pernah ditawarkan oleh smartphone kelas flagship manapun, setidaknya hingga artikel ini dibuat.

Intinya, hasil foto menggunakan zoom-nya amat baik dengan detail serta warna yang bagus. Jika Anda mencari kamera smartphone yang mampu menangkap gambar dari jarak yang cukup jauh dengan hasil foto yang layak untuk Anda pamerkan di media sosial, kami sangat menyarankan untuk melirik Huawei P20 Pro.

Masih penasaran dengan kemampuan kameranya? Langsung saja simak artikel review kamera Huawei P20 Pro di tautan berikut ini!

Back to top button