Mobile GadgetNewsWearable

Samsung Galaxy Watch: Jam Tangan Pintar dengan Bodi Tangguh Berstandar Militer

Selain memperkenalkan Galaxy Note9, Samsung juga mengumumkan jagoan terbarunya di ranah smartwatch. Tidak seperti generasi sebelumnya yang selalu membawa nama Gear, produk mereka kali ini disebut Galaxy Watch.

Tangguh dengan standar militer

Dikutip dari GSMArena, Jumat (10/8), Galaxy Watch hadir dalam dua pilihan ukuran yaitu 46mm dengan layar Super AMOLED 1,3 inci dan 42mm dengan layar Super AMOLED 1,2 inci. Masing-masing layar terlindungi oleh Gorilla Glass DX+.

Varian 46mm dibekali baterai 472 mAh, sementara varian 42mm mengandalkan 270 mAh. Meski berbeda, Samsung mengklaim baterai keduanya jam tangan pintar terbarunya bisa menemani aktivitas selama beberapa hari sebelum harus diisi ulang kembali.

Samsung tetap mempertahankan fitur rotating bezel untuk memudahkan navigasi. Soal sistem operasinya, produsen asal Korea Selatan juga masih setia menggunakan Tizen. Warna yang ditawarkan ada tiga, antara lain Midnight Black, Rose Gold, dan Silver.

Yang menarik, Galaxy Watch sudah memiliki sertifikasi IP68 yang artinya tahan air dan debu. Selain itu, smartwatch ini juga tangguh menahan tekanan hingga rating 5ATM. Standar militer MIL-STD-810G juga sudah disematkan untuk menjanjikan perangkat yang tangguh terhadap benturan.

Meluncur September 2018

Samsung berencana lebih dulu menjual Galaxy Watch di Amerika Serikat pada 24 Agustus mendatang. Namun untuk penjualannya secara global baru akan dimulai pada 14 September 2018. Harganya mulai dari US$375 atau sekitar 5,4 juta rupiah untuk model LTE, dan mulai dari US$330 (4,7 juta rupiah) untuk model Bluetooth-only.

Komentar

Beri komentar

Close