Andalkan 4 Kamera, Huawei Siap Rilis Seri Nova Terbaru di Indonesia

Huawei dipastikan segera meluncurkan seri Nova terbaru untuk pasar Indonesia. Meski belum mau mengumumkan seri Nova apa yang akan mereka hadirkan kali ini, Huawei memastikan produk anyarnya tersebut akan mengedepankan sektor fotografi.

Hadir dengan 4 kamera

svg%3E
source: Lowyat.net

 

Kamera memang selalu menjadi penawaran utama dari beberapa produk Huawei belakangan ini. Generasi Nova sebelumnya, yakni Nova 2i, menjadi smartphone pertama mereka di Indonesia yang mengusung 4 kamera sekaligus.

Seri Nova terbaru nanti juga demikian. Menurut rilis pers yang diterima Yangcanggih, Senin (23/7), 4 kamera tersebut terdiri dari kamera belakang 24 megapixel dan 16 megapixel serta kamera depan 24 megapixel dan 2 megapixel.

svg%3E

Yang lebih menarik, kamera depan tersebut juga dilengkapi kemampuan scene recognition, Huawei mengklaim kehadiran scene recognition di kamera depgan merupakan yang pertama di industri smartphone. Dengan fitur ini, bukan hanya obyek foto saja yang terlihat bagus, tapi latar belakangnya juga.

Hadirkan kemampuan AI di kelas menengah

Huawei menjelaskan bahwa beberapa produk premium mereka seperti P20 Pro dibekali kemampuan AI (kecerdasan buatan) yang canggih untuk meningkatkan performa fotografi. Proses AI yang membutuhkan komputasi tinggi terfasilitasi berkat chipset Kirin 970 yang memiliki NPU (Neural Processing Unit).

Menurut Huawei, kebanyakan manufaktur smartphone mengandalkan algoritma. Mereka sangat tergantung pada peningkatan performa CPU dan GPU untuk memenuhi kebutuhan AI. Tapi karena tidak ada yang khusus didedikasikan menangani AI, maka performanya pun tak utuh. Huawei mengklaim akan sangat berbeda hasilnya kalau ada NPU yang dikhususkan untuk menangani AI.

Nah, inilah yang coba ditawarkan Huawei lewat seri Nova terbarunya. Meski begitu, tidak seperti P20 Pro yang dibanderol tinggi, seri Nova anyar nanti berada di kelas menengah. Smartphone ini disebut diperkuat SoC kelas premium dengan kemampuan AI, tapi memiliki harga yang sebanding dengan smartphone kelas menengah lainnya. Penasaran? Tunggu saja peluncurannya pada 31 Juli 2018 mendatang!

Verified by MonsterInsights