Microsoft Rilis Fitur Call Recording untuk Skype

Butuh waktu lama bagi Skype untuk mendapatkan fitur Call Recording. Setelah hampir 15 tahun sejak layanan ini pertama kali dirilis, Skype akhirnya memiliki fitur yang memungkinkan penggunanya untuk merekam pembicaraan.

svg%3E

Dikutip dari The Verge, Selasa (17/7), fitur call recording pada Skype akan berbasis cloud. Artinya, pengguna bisa menemukan rekaman pembicaraannya di semua perangkat yang mereka miliki, mulai dari Windows, Mac, Android, iOS, hingga Linux.

Ketika fitur call recording diaktifkan, semua pengguna yang terlibat dalam pembicaraan akan mendapatkan notifikasi bahwa panggilan mereka tengah direkam.

svg%3E

Yang menarik, rekaman tersebut merupakan kombinasi dari panggilan video di perangkat masing-masing pengguna. Jadi misalnya pengguna melakukan group video call, rekaman tersebut akan langsung berisi gabungan semua video dari setiap orang yang terlibat.

Perlu diketahui bahwa call recording hanya satu dari beberapa fitur baru yang dirilis Microsoft untuk Skype. Fitur anyar lainnya adalah Read Receipt untuk memungkinkan pengguna mengetehui siapa saja yang sudah membaca pesan mereka.

Ketika seseorang membaca pesan yang dikirim, avatar mereka akan muncul di bawah pesan tersebut. Sangat berguna saat mengirim pesan yang penting di sebuah group chat.

Verified by MonsterInsights