KomputerLaptopNews

Apple Tingkatkan Kemampuan MacBook Pro Dengan Prosesor 6 Core & 32GB RAM

Laptop Apple Paling Kuat Hingga Saat Ini

Sebagai laptop andalan desainer dan developer aplikasi, MacBook Pro merupakan salah satu kebanggan Apple. Untuk menunjukkan seberapa berharganya MacBook Pro di mata Apple, laptop tersebut kini mendapatkan upgrade yang bukan main, yaitu ditingkatkannya kemampuan prosesor dan memory yang dimiliki laptop tersebut. Menjadikannya sebagai laptop paling kuat yang pernah dibuat oleh Apple.

Peningkatan yang didapatkan oleh MacBook Pro adalah digunakannya prosesor Intel Gen-8 untuk mendongkrak kemampuannya lebih tinggi lagi. Pada MacBook Pro 15″, prosesor yang digunakan adalah 6 core. Sedangkan pada model 15″, prosesor quad core digunakan di dalamnya.

Berkat penambahan kekuatan prosesor tersebut, MacBook Pro kini bisa semakin cepat menangani data berukuran besar, simulasi kompleks, serta editing film. Penambahan yang didapat oleh model dengan prosesor 6 core adalah sekitar 70% dari model sebelumnya. Sedangkan pada model 13″ kekuatannya menjadi dua kali lipat.

Selain ditambahkan kekuatan prosesornya, MacBook Pro juga ditingkatkan dari segi memory. Kini, besar RAM yang dimiliki laptop ini mencapai 32GB. Sebagai tambahan, laptop ini juga mendukung layar True Tone dan keyboard generasi ketiga yang tidak berisik ketika ditekan.

Pada bagian grafisnya, MacBook Pro terbaru memiliki kartu grafis Radeon Pro di dalamnya. Penambahan yang cukup signifikan adalah ditambahkannya port Thunderbolt 3. Dengan demikian, laptop ini bisa dihubungkan dengan dua layar 5K atau empat GPU eksternal yang mampu meningkatkan lebih besar lagi kemampuan grafisnya.

Bahkan Philip Schiller selaku Senior Vice President of Worldwide Marketing Apple mengatakan MacBook Pro terbaru adalah laptop paling kuat dan cepat yang pernah dibuat Apple hingga saat ini. Berkat beragam fitur dan fungsi barunya, laptop ini dijanjikan dapat menjadi pendukung terbaik untuk pengguna profesional.

Spesifikasi MacBook Pro 15"
Prosesor 6 core Intel Core i7 dan Core i9 hingga 2.9 GHz, Turbo Boost hingga 4.8 GHz
Memory Hingga 32GB DDR4
Graphics Radeon Pro discrete graphics dengan 4GB video memory
Storage Hingga 4TB SSD
Layar True Tone display technology
Keamanan Apple T2 Chip
Fitur Touch Bar dan Touch ID
Spesifikasi MacBook Pro 13"
Prosesor Quad core Intel Core i5 dan i7 hingga 2.7 GHz, Turbo Boost hingga 4.5 GHz dan dua kali eDRAM
Graphics Intel Iris Plus integrated graphics 655 dengan 128MB eDRAM
Storage Hingga 2TB SSD
Layar True Tone display technology
Keamanan Apple T2 Chip
Fitur Touch Bar dan Touch ID

Apple MacBook Pro terbaru ini sudah bisa kamu beli melalui retailer dan website resmi apple.com, dengan harga yang cukup menantang. Untuk bisa membawa pulang MacBook Pro 13″, kamu harus menyiapkan $1799, atau sekitar 25,8 jutaan. Sedangkan untuk MacBook Pro 15″, harganya adalah $2399 atau sekitar 34,4 jutaan.

Komentar

Beri komentar

Close