Mobile GadgetNewsSmartphone

Sony Umumkan Xperia XA2 Plus, Smartphone 6 Inci dengan Dukungan Hi-Res Audio

Sony masih terus berjuang untuk bisa terus bersaing di ranah smartphone Android. Baru-baru ini, produsen asal Jepang itu memperkenalkan Xperia XA2 Plus, versi yang lebih besar dari Xperia XA2 yang diumumkan di CES 2018 lalu.

Layar 6 inci, dukung Hi-Res audio

Dikutip dari Fonearena, Kamis (12/7), Xperia XA2 Plus adalah smartphone berlayar 6 inci dengan resolusi 1080p, lengkap dengan dukungan Image Enhance Technology. Layar ini juga sudah dilindungi Corning Gorilla Glass 5.

Tak hanya menawarkan layar lebar dan tajam, Sony pun membenamkan dukungan Smart Amplifier dan Hi-Res Audio untuk memanjakan telinga penggunanya. Ini adalah smartphone kelas menengah Sony pertama yang memiliki fitur-fitur tersebut.

Di sektor performa, Xperia XA2 Plus dipersenjatai SoC Snapdragon 630 yang ditemani RAM hingga 6 Gb dan memori internal hingga 64 GB. Smartphone dengan OS Android 8.0 Oreo ini punya baterai 3580 mAh plus dukungan Qualcomm Quick Charge 3.0 dan Qnovo Adaptive Charging.

Sementara untuk urusan fotografi, Xperia XA2 Plus hadir dengan kamera belakang 23 megapixel f/2.0 dengan Hybrid Auto-Focus. Bagi yang gemar selfie, Sony menawarkan kamera depan 8 megapixel super wide angle 120 derajat.

Meluncur Agustus 2018

Sony berencana melepas Xperia XA2 Plus ke pasaran pada akhir Agustus 2018. Belum ada informasi terkait harga. Tapi yang pasti, smartphone yang sudah dibekali sensor sidik jari dan NFC ini tersedia dalam varian warna Silver, Black, Gold dan Green.

Komentar

Beri komentar

Close