Mobile GadgetNewsWearable

iBeat Heart Watch: Diciptakan Khusus untuk Penderita Gangguan Jantung

Dilengkapi kecerdasan buatan dan didukung tim medis 24 jam

Kebanyakan jam tangan pintar telah dilengkapi dengan sensor pemantau detak jantung. Tapi, hingga saat ini belum ada satupun jam tangan pintar yang mampu memantau sekaligus mendeteksi adanya gangguan pada jantung pengguna. Untuk itulah iBeat menciptakan jam tangan pintar bernama Heart Watch yang dirancang khusus untuk pengguna yang menderita gangguan atau penyakit jantung.

Didukung kecerdasan buatan

iBeat Heart Watch tidak seperti jam tangan pintar pada umumnya. Menurut iBeat, sensor pemantau detak jantung di Heart Watch lebih pintar berkat dukungan kecerdasan buatan atau AI (Artificial Intelligence).

Sensor pemantau detak jantung di iBeat Heart Watch secara kontinyu akan memantau pengguna dengan mengumpulkan data detak jantung, sirkulasi, dan biometrik lain. Dengan kecerdasan buatan, data yang dikumpulkan kemudian akan diolah untuk mengetahui langsung apakah terjadi anomali pada jantung pengguna.

Bisa digunakan tanpa smartphone

Sebagai jam tangan pintar, iBeat Heart Watch telah dilengkapi WiFi dan GPS. Jam tangan pintar ini juga bisa dipasang kartu SIM karena didukung jaringan selular. Dengan demikian iBeat Heart Watch bisa berfungsi secara independen tanpa perlu terhubung ke smartphone.

Didukung layanan tim medis 24 jam


Di skenario serangan jantung mendadak, jika terlacak ada yang tidak beres dengan jantung pengguna secara otomatis jam tangan ini akan menanyakan kondisi pengguna dengan memunculkan pertanyaan “Are You OK?”.

Jika pengguna menjawab iya atau tidak merespon pertanyaan tersebut selama 10 detik, lewat bantuan GPS dan jaringan selular iBeat Heart Watch akan langsung mengontak tim medis yang bertugas 24jam dari iBeat dan mengirimkan bantuan medis ke lokasi pengguna.

Secara otomatis iBeat Heart Watch juga akan mengirimkan notifikasi pesan ke orang terdekat yang sudah dipilih sebelumnya dan menginformasikan apa yang terjadi pada Anda. Tidak hanya itu saja, iBeat juga melengkapi Heart Watch dengan tombol SOS khusus yang bisa digunakan jika memang membutuhkan bantuan medis mendadak.

Untuk sementara iBeat Heart Watch saat ini telah tersedia di pasaran Amerika dan layanan bantuan medis dari iBeat juga hanya tersedia di Amerika. Tapi, kabar baiknya iBeat telah berencana untuk menghadirkan jam tangan pintar ini secara global dan akan memperluas layanannya tersebut ke beberapa negara lain.

iBeat Heart Watch dijual dengan banderol harga US$249. Untuk tambahan layanan bantuan medis dari iBeat Anda wajib menambah biaya langganan US$17 per bulan.

Komentar

Beri komentar

Close