Mobile GadgetNewsSmartphone

[Hands-On] Honor 7A: Penantang Baru di Level Harga 1 Jutaan Rupiah

Sudah didukung kamera ganda dan face unlock

Indonesia memang pasar yang besar bagi para produsen smartphone Android. Tak heran, banyak brand berbondong-bondong datang membanjiri Indonesia dengan produk-produk andalannya, khususnya di kelas entry-level hingga menengah.

Honor adalah salah satu brand yang belum lama ini masuk dan mencoba peruntungannya di Tanah Air. Sudah ada beberapa produk yang mereka luncurkan, dan yang terbaru adalah Honor 7A, smartphone seharga 1,9 juta rupiah.

Penasaran seperti apa kesan pertama kami saat menggenggamnya pertama kali? Simak ulasan singkatnya:

Desain cukup oke di kelasnya

Biasanya smartphone dengan harga tak sampai 2 juta rupiah selalu hadir dengan desain yang standar. Pilihan warnanya pun terkadang itu-itu saja. Wajar saja, karena para produsen biasanya ingin menekan harga.

Namun Honor 7A tampil cukup menarik di kelasnya. Material yang digunakan memang masih plastik, tapi bodinya yang ergonomis dengan sudut-sudut melengkung membuat smartphone ini terlihat cantik. Apalagi, Honor 7A memiliki varian warna biru yang di 2018 ini tergolong populer di kalangan pengguna.

Dimensi Honor 7A ramping. Layar yang dibenamkan berukuran 5,7 inci HD+ dengan aspect ratio 18:9. Dengan ukuran layar sebesar ini, Honor 7A termasuk mudah dioperasikan dengan satu tangan. Bobotnya juga ringan, nyaman digenggam dan dimasukkan ke dalam saku celana.

Bagian depan smartphone didominasi nyaris seluruhnya oleh layar. Meski begitu, Anda akan menemumkan logo Honor yang terpajang di bawahnya. Sementara di belakang, Honor 7A hanya diisi sensor sidik jari dan kamera belakang ganda.

Nilai minus dari smartphone ini adalah mudahnya bagian depan maupun belakang kotor oleh sidik jari. Solusi paling mudah adalah menggunakan softcase. Untuk ketersediaan slot, Honor 7A hadir dengan slot Dual-SIM dan satu slot microSD terpisah.

Spesifikasi lumayan menarik

Smartphone yang mengadopsi sistem operasi Android 8.0 Oreo ini memiliki komposisi hardware yang lumayan menarik. Di sektor performa memang tidak spesial, hanya berbekal SoC Snapdragon 430 octa-core.

Walaupun demikian, RAM yang dibenamkan cukup besar di kelasnya, 3 GB, dan memori internalnya 32 GB. Menarik untuk yang gemar multitasking serta menyimpan banyak file. Baterainya juga oke, 3000 mAh. Kombinasi hardware tersebut sudah mencukupi untuk mendukung kebutuhan sehari-hari, termasuk untuk main game sepeti Mobile Legends.

Sektor fotografinya pun tak boleh dipandang sebelah mata. Sebagai sebuat smartphone dengan harga tak sampai 2 juta rupiah, Honor 7A ternyata sudah mengusung konfigurasi kamera belakang ganda yang terdiri dari sensor 13 megapixel yang didukung PDAF, ditambah sensor kedua 2 megapixel untuk membantu menciptakan foto dengan efek bokeh.

Untuk urusan selfie, ada kamera 8 megapixel di depan. Yang lebih menarik, kamera depan ini juga sudah mendukung fungsi face unlock untuk memudahkan membuka kunci layar hanya dengan mengarahkan smartphone ke wajah.

Kesimpulan awal

Dengan harga Rp1.899.000, Honor 7A bisa jadi penantang serius bagi lawan-lawannya. Kehadiran smartphone ini semakin memperkaya pilihan para calon pengguna yang sedang mencari smartphone terjangkau. Apalagi, spesifikasi yang ditawarkannya lumayan layak dilirik dan Honor 7A punya varian warna biru yang menawan.

Bagaimana menurut Anda? Menarik? Jika Anda berminat, Anda bisa langsung menuju toko penjualan eksklusif Honor 7A di Shopee.

Komentar

Beri komentar

Close