GamingHome GadgetNews

Nerf Laser Ops Pro, Senapan Mainan Berteknologi Canggih IR, AR, dan Terhubung ke Smartphone

Bermain tembak-tembakan dengan senapan mainan kini bukan hanya untuk anak-anak saja. Hasbro sebagai produsen mainan ternama meluncurkan Nerf Laser Ops Pro, senapan mainan dengan dukungan teknologi Infra Red dan Augmented Reality. Bahkan senapan ini juga mampu terhubung ke perangkat mobile berbasis Android untuk memberikan beragam fitur Leaderboard dan mode permainan.

Senapan mainan ini dirancang untuk pengguna dewasa dan anak-anak.

Mengganti Peluru Dengan Sinar

Berbeda dengan senapan mainan yang biasa dimainkan oleh anak-anak, Nerf Laser Ops Pro mengganti pelurunya dari dart dengan ujung busa menjadi sinar Infra Red. Melalui peluru berbasis IR tersebut, permainan menjadi lebih adil karena kini tidak lagi pemain bisa berbohong ketika tertembak. Setiap tembakan yang mengenai lawan akan terekam ke dalam aplikasi Android yang terhubung dengan senapan, dan juga membuat senapan lawan menjadi tidak bisa menembak selama beberapa detik.

Kekuatan dari sinar IR yang dimiliki oleh Nerf Laser Ops Pro bisa diatur sesuai dengan keadaan lingkungan. Ketika memilih mode Day, maka kekuatan IR akan menjadi lebih kuat supaya tidak kalah dengan sinar matahari. Sedangkan pada mode Night, sinarnya menjadi lebih lemah. Pada bagian bawah senapan, tepat pada posisi magazine peluru biasanya dimasukkan di senapan asli, tersedia tombol yang bisa ditekan untuk melakukan Reload. Hal ini membuat permainan menjadi terasa lebih asli.

Pada bagian atas Nerf Laser Ops Pro juga tersedia layar LCD yang menunjukkan status dari pemain. Data penting seperti berapa banyak peluru yang tersisa dan Health Point milikmu. Dengan begitu, kamu tidak perlu menebak di tengah pertempuran melawan teman atau mungkin keluargamu.

Terhubung Dengan Smartphone

Fitur menarik yang dimiliki oleh Nerf Laser Ops Pro adalah tersedianya arm band untuk menempelkan smartphone di tangan. Melalui fitur yang menghubungkan Nerf Laser Ops Pro dengan smartphone melalui Bluetooth, kamu bisa melihat beragam informasi penting di aplikasi Android dari Nerf, seperti skor, membentuk tim dengan pemain lain, dan juga ikut serta dalam Leaderboard yang melibatkan pemain dari seluruh dunia.

Aplikasi yang terhubung pada Nerf Laser Ops Pro juga memberikan akses untuk membuat nickname, yang juga akan mewakilimu di Leaderboard. Selain itu, aplikasi tersebut juga memberikan akses untuk bermain seorang diri, atau Single Player Mode. Pada mode permainan tersebut, kamu akan menempelkan smartphone di depan moncong senapan melalui dongle khusus. Kemudian dengan bantuan teknologi Augmented Reality akan mengubah apa yang tertangkap pada kamera smartphone menjadi arena pertempuran, dengan musuh di sana.

Harga & Ketersediaan

Bila kamu tertantang untuk bertempur bersama teman dan anggota keluargamu, maka kamu dapat menggunakan Nerf Laser Ops Pro sebagai media permainan yang asik. Untuk itu, kamu bisa membeli versi pistol dari Nerf Laser Ops Pro, Alphapoint, seharga $30 atau sekitar 430 ribuan untuk satu pistol; $45 atau sekitar 646 ribuan untuk paket dua pistol. Sedangkan untuk versi senapan, Nerf Laser Ops Pro Deltaburst yang mampu menembak burst mode tiga peluru sekali tekan, seharga $50 atau sekitar 717 ribuan. Nerf Laser Ops Pro tersedia di pasaran pada Agustus 2018.

Komentar

Beri komentar

Close