[Game Test] Hero Hunters, Game Action Shooter Dengan Unsur Strategi

Game action di platform Android punya hubungan positif dan negatif terhadap gamer yang memainkannya. Pada satu sisi, game tersebut disukai karena seru, di sisi lain tidak disukai karena perlu membidik musuh di layar sentuh smartphone yang tidak responsif. Hal serupa juga dialami oleh Hero Hunter, game action shooter dengan tema perang futuristik.

svg%3E
Hero Hunters menggabungkan unsur shooter action dan strategis.

Setengah Action, Setengah Lagi Strategis

Hero Hunters pada dasarnya adalah game action yang melibatkan pemainnya untuk menembaki musuh. Pengendalian utamanya adalah kamu menggerakkan bidikan, dan menembak. Selain itu, kamu juga bisa melakukan gesture dengan sapuan jari untuk memerintahkan karakter untuk menghindar dari serangan lawan.

Sebagian lagi adalah game ini memiliki sisi stragetis. Karaktermu akan lebih banyak bersembunyi di balik penghalang, entah itu dinding atau beton pembatas jalanan, dan menembak dari sana. Jadi, kamu tidak perlu repot menggerakkan karaktermu. Selain itu, kamu juga bisa dengan mudah berpindah karakter dengan anggota tim yang ikut berperang.

Anggota tim tentu saja kamu sendiri yang mengatur komposisinya sebelum berangkat tempur. Setiap pertempuran menggunakan biaya energi, yang jumlahnya terbatas dan bisa bertambah dengan sendirinya seiring waktu; sama seperti umumnya game Android lain yang sejenis dan mengandalkan pemainnya untuk berbelanja di toko premium ketika kehabisan energi dan masih nafsu ingin main.

Mengembangkan Karakter Dengan Upgrade

Semakin jauh kamu bermain, maka semakin kuat pula kekuatan musuhmu. Untuk itu, Hero Hunters menyediakan fitur upgrade untuk memperkuat karakter yang kamu miliki. Hanya dengan menyelesaikan misi, kamu akan mendapatkan beragam benda yang bisa dipasang ke karaktermu. Benda itu juga akan meningkatkan kekuatan karakter yang dipasangkan padanya.

Namun tidak hanya terbatas pada itu saja. Setelah benda yang dipasangkan memenuhi semua slot perlengkapan, maka karakter tersebut bisa ditingkatkan grade-nya ke posisi yang lebih tinggi. Keuntungannya adalah karakter tentu saja akan menjadi lebih kuat, dan akan terbuka slot skill baru yang bisa digunakan di medan tempur.

Selain meningkatkan grade karakter, kamu juga bisa meningkatkan tingkatan bintangnya. Berbeda dengan grade, bintang akan meningkatkan kekuatan karaktermu jauh lebih besar. Akan tetapi, jalan yang perlu ditempuh untuk itu juga tidak mudah, karena kamu harus mengumpulkan fragment karakter yang hanya bisa didapatkan dari dungeon tertentu atau membelinya dari toko premium menggunakan uang sungguhan. Mengumpulkan fragment karakter juga bisa digunakan untuk membuka karakter baru untuk dimainkan, dari lebih dari 50 opsi karakter yang ada.

Permainan Cukup Seru

Ketika kami memainkan Hero Hunters, satu hal yang kami sadari adalah permainannya cukup seru. Sebab, game ini sering memunculkan jenis musuh baru yang berbahaya atau bisa membuat musuh lebih kuat. Pada satu kesempatan kami berhadapan dengan musuh yang bisa menghancurkan pertahanan, dan di kesempatan lain ada musuh yang bisa menyembuhkan rekan timnya.

Kami juga tidak bisa hanya mengandalkan satu karakter saja ketika bermain. Pada stage awal, kami bisa terus menggunakan Sniper untuk menyerang musuh dengan relatif aman. Akan tetapi, setelah musuh yang mampu membombardir garis belakang dengan granat muncul, posisi Sniper tidak aman lagi. Perlu ada campur tangan karakter tanker yang mampu mengambil perhatian musuh supaya posisi Sniper aman.

svg%3E

Menggunakan skill juga perlu lebih strategis, tidak hanya menekan ketika waktu cooldown selesai saja. Terkadang ada musuh yang perlu mendapatkan prioritas untuk diserang dengan skill, seperti musuh dengan pertahanan tinggi, atau menyembuhkan kawan dari garis belakang ketika mereka diserang musuh dengan ganas. Ketika kami menggunakan susunan tim dengan karakter yang berbeda, maka strateginya juga berubah.

Kesimpulan

Hero Hunters merupakan game action yang menarik untuk dimainkan, karena juga melibatkan unsur strategis dalam permainannya. Menyusun tim dengan karakter yang sesuai dengan gaya permainan kami menjadi salah satu kenikmatannya. Hanya saja kami sempat menemukan masalah setelah meng-update terakhir kali. Karena sekarang kualitas visualnya menjadi rendah dan tidak ada cara untuk mengubah setting grafisnya menjadi lebih tinggi. Secara keseluruhan, game ini seru untuk dimainkan.

Yang Canggih:

    Permainan action dengan unsur strategis.
    Banyak karakter untuk dipilih.
    Setiap karakter memiliki gaya permainan berbeda.
    Tingkatan kesulitan tidak terlalu sadis.

Yang Kurang:

    Pengendalian agak sulit untuk pemula.
    Ada masalah dengan update terakhir, membuat kualitas grafis menurun.