Corsair K70 RGB MK.2, Keyboard Gaming Mekanikal Yang Indah Dengan Opsi 5 Jenis Switch

Ketika gamer dihadapkan pada beberapa pilihan jenis keyboard, rasanya hanya sedikit yang dengan sadar tidak memilih keyboard mekanikal sebagai perangkat gamingnya. Hal ini tentu saja karena switch mekanikal, terutama bila menggunakan Cherry Switch, dapat diandalkan untuk memberikan akurasi ketika digunakan. Menargetkan pasar gamer yang menyukai switch mekanikal, Corsair luncurkan Corsair K70 RGB MK.2 dengan opsi memilih sendiri switch yang digunakan.

svg%3E
Corsair K70 RGB MK.2 memiliki tampilan yang indah dan opsi jenis switch Cherry MX yang banyak.

Opsi Menggunakan 5 Jenis Switch Cherry

Nama Cherry MX sebagai produsen switch mekanikal tentu saja sudah tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Pada Corsair K70 RGB MK.2, kamu juga bisa menemukan Cherry MX; bahkan lebih dari itu, Corsair sediakan opsi 5 switch dengan sifat yang berbeda.

Kelima jenis switch mekanikal yang bisa dipilih ketika membeli Corsair K70 RGB MK.2, yaitu Cherry MX Red, MX Brown, MX Blue, Rapidfire MX Speed, dan MX Silent mampu memenuhi kebutuhan pengguna yang beragam. Entah itu Cherry MX Red dengan tekanan linearnya yang enteng, Cherry MX Brown yang agak berat, Rapidfire Cherry MX Speed yang mampu ditekan dengan cepat, Cherry MX Blue yang khas dengan bunyi klik ketika ditekan, atau Cherry MX Silent yang tidak mengeluarkan bunyi, semua tergantung dari selera pembelinya.

Dibuat Kokoh & Untuk Gamer

Corsair K70 RGB MK.2 dibuat dengan badan yang kokoh, yaitu bahan alumunium berwarna hitam, dan perak untuk versi Special Edition. Dengan demikian, kamu bisa terus menggunakan keyboard gaming ini untuk waktu lama, atau bila kamu secara tidak sengaja menggebrak keyboard ketika terlalu emosi ketika main game. Permukaan tombolnya juga dibuat khusus untuk gaming.

Pada permukaan beberapa tombol yang sering digunakan untuk main game, terutama game tipe MOBA dan FPS, dapat ditemukan tekstur yang membantu kenyamanan penggunanya ketika main dalam waktu lama. Tombol WASD dan QWERDF adalah beberapa tombol yang dapat ditemui memiliki tekstur tersebut. Selain itu ada pula tombol untuk mengunci tombol Windows supaya tidak menganggu ketika sedang bermain game, dan secara tidak sengaja jarimu menekannya.

svg%3E

Ada pula tombol lain yang dapat digunakan untuk mengatur multimedia, seperti volume, di bagian pojok kiri atas keyboard. Sedangkan pada bagian landasan pergelangan tangan, atau Wrist Rest, bahannya juga dibuat bertekstur supaya tanganmu menjadi nyaman ketika menggunakan Corsair K70 RGB MK.2 dalam waktu lama.

Lampu di Corsair K70 RGB MK.2 ditempatkan pada setiap switch yang ada. Artinya, setiap tombol keyboard memiliki sumber cahaya sendiri. Dengan begitu, kamu bisa menggunakan software Corsair iCUE untuk mengatur setiap lampu yang ada di keyboard, atau menggunakan pola lampu yang telah ada di sana.

Fitur Pendukung

Corsair K70 RGB MK.2 tidak hanya cantik di luar saja. Pada bagian dalamnya, ada pula beberapa fitur yang mendukung fungsinya sebagai keyboard gaming. Kamu bisa menyimpan beragam kombinasi tombol makro di dalam keyboard dan menggunakannya di PC lain. Berkat memory sebesar 8 MB di dalamnya, bukan hanya tombol makro, kamu juga bisa menyimpan pola cahaya yang muncul di permukaan keyboard.

Untuk fungsi lainnya, Corsair K70 RGB MK.2 memiliki fitur anti-ghosting Full N-Key Rollover yang penting ada di dalam keyboard gaming. Melalui fungsi tersebut, kamu bisa menekan banyak kombinasi tombol secara bersamaan dan semuanya akan dijalankan tanpa ada yang tertiban. Hal ini sangat penting ketika kamu memainkan game MOBA, strategi, atau FPS.

Harga Corsair K70 RGB MK.2

Keyboard dengan presentasi eksternal yang cantik ini memiliki harga yang masih terjangkau untuk gamer kelas menengah. Untuk Corsair K70 RGB MK.2, kamu perlu menyiapkan uang sebesar $159.99 atau sekitar 2,2 jutaan. Sedangkan untuk Corsair K70 RGB MK.2 SE berwarna perak, harganya lebih mahal yaitu $179.99 atau sekitar 2,5 jutaan.

[table]
Spesifikasi;Corsair K70 RGB MK.2
Cherry MX Switch Option;MX Red, MX Brown, MX Blue, MX Speed, MX Silent
Bahan;Aluminum
Onboard Storage;8MB dengan Hardware Playback
Lighting;Per-key RGB Lighting
Software;CORSAIR iCUE
Wrist Rest bisa dilepas;Ya
Texture Keycap;WSAD dan QWERDF
Multimedia Control;Dedicated, Plus Volume Scroller
USB Pass-Through;Ada, USB 2.0
Windows Lock Button;Ya
Anti-Ghosting;Full N-Key Rollover
[/table]