Quantcast
Aksesoris Foto & VideoFoto & VideoNews

Manfrotto Perkenalkan Tiga Tripod Befree untuk Traveller

Tiga model tripod yang lebih ringkas dan ringan untuk berpergian

Manfrotto memperluas lini tripodnya dengan mengumumkan lini Manfrotto Befree. Lini Befree dari Manfrotto ini diciptakan khusus untuk pengguna yang sering travelling. Jadi, ketiganya hadir dengan rancangan yang lebih kompak dan bisa disiapkan dengan waktu yang lebih singkat.

manfrotto befree 1

Tercatat ada 3 model tripod di lini Manfrotto Befree, diantaranya Manfrotto Befree Advanced Carbon Fiber, Befree GT dan Befree Live Carbon.

Manfrotto Befree Advanced Carbon Fiber

Manfrotto Befree Advanced Carbon Fiber 1
Sesuai namanya, Manfrotto Befree Advanced Carbon Fiber mengusung material serat karbon. Dengan demikian tripod ini tidak hanya kokoh tapi juga memiliki bobot yang sangat ringan. Bobot tripod ini hanya sekitar 1,2 Kg dan dilengkapi dengan fitur 494 Center Ball Head.

Manfrotto Befree GT

Manfrotto Befree GT 1
Jika Manfrotto Befree Advanced Carbon Fiber mengedepankan bobot yang lebih ringan dengan material serat karbon, Manfrotto Befree GT mengedepankan rancangan desain yang lebih ergonomis.

Untuk menghemat tempat, Manfrotto Befree GT bisa dilipat hingga setinggi 43 cm. Menariknya, rancangan tripod ini diklaim sanggup menahan beban kamera dan aksesoris lain hingga total 9,9 Kg. Untuk menyesuaikan kebutuhan pengguna, Manfrotto Befree GT tersedia dengan 2 pilihan model dengan material yang berbeda yakni serat karbon dan alumunium. Untuk ball head, tripod ini dilengkapi dengan 496 Center Ball Head.

Befree Live Carbon Fiber

Befree Live Carbon Fiber 1
Varian Terakhir, Befree Live Carbon Fiber, adalah tripod yang khusus dirancang untuk travel videografer. Untuk itulah desain tripod ini disiapkan dengan rancangan bodi yang ringan dan ergoomis.

Befree Live Carbon Fiber hadir dengan material serat karbon. Bobot total tripod ini hanya sekitar 1,3 Kg. Bedanya dengan Befree Advanced Carbon Fiber, Befree Live Carbon Fiber hadir dengan tambahan kolom leveling untuk memastikan tripod berdiri di permukaan yang rata, dilengkapi Befree Live Fluid Head yang bisa bergerak dengan sangat halus dan punya knop pengunci untuk mendukung pan dan tilt.

Untuk harga jualnya, Manfrotto Befree Advanced Carbon Fiber harganya dipatok US$319.99, Befree GT mulai dari US$239.99 dan Befree Live Carbon harganya US$349.99.

Back to top button