Mobile GadgetNewsWearable

TicWatch Pro: Dilengkapi Layar Ganda Untuk Menghemat Baterai

Bisa digunakan hingga 30 hari untuk sekali isi ulang baterai

Jam tangan pintar umumnya memiliki kapasitas baterai yang kecil. Dampaknya, waktu guna jam tangan pintar relatif singkat dan harus diisi ulang setiap hari.

Salah satu cara yang bisa ditempuh untuk menghemat baterai dan memperpanjang waktu guna baterai di jam tangan pintar adalah dengan menonaktifkan layar jika sedang tidak dilihat. Tapi, Mobvoi lewat jam tangan pintar terbarunya yang bernama Ticwatch Pro nampaknya punya cara yang lebih efektif untuk menghemat baterai jam tangan pintar.

Usung layar ganda, baterai bisa tahan 30 hari di mode Essential

Solusi yang ditawarkan TicWatch Pro adalah dengan mengadopsi layar ganda. Tidak seperti jam tangan pintar pada umumnya, TicWatch Pro dilengkapi dengan dua lapis panel layar.

Panel layar pertama adalah layar OLED berwarna, sementara lapisan di atasnya adalah panel layar LCD monokrom. Kedua layar ini akan menjalankan tugasnya bergantian secara otomatis.

Saat tidak digunakan secara otomatis panel layar LCD monokromnya akan mengambil alih. Panel layar LCD monokrom tersebut akan terlihat seperti jam tangan digital biasa namun dengan tambahan informasi seperti jumlah langkah kaki, denyut jantung, baterai dll.

Saat layarnya disentuh, secara otomatis layar OLED di bawahnya akan aktif dan Anda bisa menggunakan TicWatch Pro seperti jam tangan pintar pada umumnya.

Dengan metode ini, baterai TicWatch Pro diklaim bisa bertahan hingga 2 hari untuk sekali isi ulang baterai. Menariknya, TicWatch Pro juga menyediakan mode Essential.

Di mode Essential ini TicWatch Pro hanya akan mengaktifkan layar monokromnya saja dan Anda tidak bisa menjalankan aplikasi atau menikmati semua fitur yang ditawarkan WearOS yang dijalankannya. Tapi, sebagai gantinya di mode Essential Anda bisa menggunakan TicWatch Pro hingga 30 hari untuk sekali isi ulang baterai.

Meski sudah diumumkan, belum ada informasi lebih detil spesifikasi dari TicWatch Pro. Selain layar ganda fitur lain yang ditawarkan TicWatch Pro yang menjalankan WearOS ini telah mencakup NFC untuk pembayaran dan tersedia opsi dukungan jaringan LTE.

TicWatch Pro rencananya akan mulai tersedia secara global di kuartal ketiga tahun ini. Harga jualnya nanti diperkirakan akan dibawah US$300.

Komentar

Beri komentar

Close