Foto & VideoNewsSmart Camera

Yongnuo YN43: Kamera Modular yang Mendukung Lensa Canon dan Nikon

Hadir dengan sensor Micro Four Third

Konsep kamera modular memang bukan hal baru. Sebelumnya, Sony dan Olympus pernah merilis kamera dengan konsep ini yakni Sony QX1/QX30 dan Olympus Air. Meski keduanya kurang sukses di pasaran, tapi Yongnuo terlihat cukup percaya diri mengadopsi konsep serupa dan merilis kamera modular perdananya yang diberi nama Yongnuo YN43.

Usung sensor MFT, mendukung lensa Canon dan Nikon

Modul kamera Yongnuo YN43 hadir dengan mengusung sensor Micro Four Thirds (MFT). Mengusung konsep modular, artinya untuk menggunakan kamera ini Anda wajib memasang smartphone lewat WiFi. Kemudian, pasang lensanya dan Yongnuo YN43 siap digunakan untuk memotret.

Untuk mengoperasikan Yongnuo YN43, Anda juga harus mengunduh aplikasinya ke smartphone. Aplikasi tersebut menawarkan beragam mode pemotretan dan menyediakan beragam opsi pengaturan kamera seperti misalnya, ISO, diafragma dan kecepatan rana kamera.

Untuk lensanya, Yongnuo YN43 dirancang untuk kompatibel dengan lensa Canon EF dan EF-S. Selain itu, Yongnuo juga menyediakan model yang mendukung lensa Nikon. Tentu saja ini sangat unik mengingat sensor MFT yang diusungnya namun Yongnuo tidak merancangnya kompatibel dengan lensa-lensa untuk kamera mirrorless dengan sensor MFT dari Panasonic atau Olympus.

Sayangnya, meski sudah diumumkan Yongnuo masih belum membocorkan lebih lanjut spesifikasi detil dan kapan Yongnuo YN43 akan tersedia di pasaran. Semoga saja harganya tetap ramah di kantong seperti koleksi lensa dan aksesoris Yongnuo yang lain.

Komentar

Beri komentar

Close