Samsung Perkenalkan MicroSD PRO Endurance dengan Kapasitas hingga 128 GB

Samsung baru saja memperkenalkan produk terbarunya yang kali ini masuk ke kategori ranah storage, atau lebih tepatnya microSD. Disebut PRO Endurance, kartu memori ini tidak hanya menawarkan kecepatan dan kapasitas yang besar, tetapi juga daya tahan yang bisa diandalkan.

svg%3E

Dikutip dari Ubergizmo, Jumat (4/5), Samsung PRO Endurance didesain untuk konsumen yang memiliki perangkat video monitoring seperti kamera pengawas, kamera keamanan, maupun kamera dashboard.

svg%3E

Menurut Samsung, dengan microSD PRO Endurance proses video monitoring akan lebih stabil meski digunakan secara terus-menerus dalam jangka waktu yang lama. Samsung mengklaim, microSD terbarunya memiliki ketahanan 25 kali lebih tinggi dibanding kartu memori biasanya.

Tak hanya itu, Samsung PRO Endurance juga didesain agar tahan terhadap air, suhu, magnet, serta x-ray. Kecepatan Read yang diusungkan mampu mencapi 100 MB/s, sementara kecepatan Write-nya hingga 30 MB/s.

Samsung menyediakan tiga varian microSD PRO Endurance berdasarkan kapasitas penyimpanan datanya. Varian 32 GB dibanderol US$24.99 (350 ribu rupiah), varian 64 GB dijual seharga US$44.99 (630 ribu rupiah), sedangkan varian 128 GB bisa ditebus dengan dana US$89.99 atau sekitar 1,2 juta rupiah.