KomputerLaptopNewsPilihanWindows 10

Asus VivoBook 14 A405U, Laptop Tipis nan Tangguh Bagi Pekerja dan Kreator Konten

Bayangkan jika Anda harus bepergian ke banyak tempat dalam satu hari, sambil membawa laptop. Jika laptop yang dimiliki saat ini cukup berat dan membebani, sepertinya Anda akan cukup lelah membayangkannya.

Laptop dengan bodi ramping dan bobot ringan merupakan salah satu faktor terpenting bagi pengguna yang memiliki mobilitas tinggi. Tapi tidak hanya masalah fisik saja, spesifikasi juga harus diperhatikan agar produktivitas tetap tinggi saat beraktivitas.

Bagi yang sedang mencari sebuah laptop ringan dengan performa yang baik, ada laptop keren dari ASUS berikut ini. Berikut beberapa keunggulan ASUS VivoBook 14 A405U.

Bodi Ringan dan Tipis dengan Berat 1,45kg

Asus menerapkan desain NanoEdge pada VivoBook 14 A405U ini. Dengan NanoEdge, laptop ini akan memiliki bezel atau bingkai yang sangat tipis sehingga membuat ukuran bodinya lebih ringkas. Jadi, laptop yang memiliki layar berukuran 14 inci ini memiliki bodi yang kira-kira setara dengan laptop dengan layar 13 inci.

Selain itu, Asus VivoBook 14 A405U juga memiliki bodi yang ringan dan tipis. Dengan berat 1,45kg dan ketebalan bodi sekitar 18mm saja, laptop ini relatif mudah dibawa-bawa saat beraktivitas seharian.

Layar 14 inci pada Asus VivoBook 14 A405U memiliki resolusi HD yang tajam dan nyaman untuk menikmati berbagai macam konten. Layar tersebut juga memiliki tingkat kecerahan yang cukup tinggi dan memiliki lapisan anti glare sehingga tidak memantul dan nyaman digunakan saat di luar ruangan sekalipun. Asus juga menghadirkan teknologi Splendid untuk menghasilkan warna yang cerah, dan Eye Care untuk mengurangi sinar biru untuk menjaga agar mata Anda tetap sehat.

Performa Kencang untuk Pekerja yang Mobile

Bagi para content creator, performa merupakan salah satu pertimbangan utama saat memilih laptop. Dengan spesifikasinya, ASUS VivoBook 14 A405U mampu menyajikan performa kencang untuk kebutuhan kreasi konten yang cemerlang.

Asus VivoBook 14 A405U menggunakan prosesor Intel generasi 7 yaitu Core i5-7200U. Prosesor dual core dengan 4 thread ini memiliki kecepatan 2,5GHz dengan turbo mencapai 3,1GHz untuk performa yang maksimal.

Kemudian untuk pemrosesan grafis, laptop ini menggunakan Nvidia GeForce 940MX yang mampu memberikan kinerja tinggi untuk memainkan game maupun membuat konten seperti menyunting video. Untuk menampung seluruh dokumen, tersedia hard disk sebesar 1TB.

Walaupun memiliki bodi yang ramping dan tipis, namun Asus VivoBook 14 A405U tetap dilengkapi dengan berbagai pilhan port yang lengkap. Laptop ini memiliki port USB 3.0, USB 3.1 Type-C, HDMI, LAN, dan juga card reader. Sedangkan untuk koneksi wireless, terdapat WiFi dual band 802.11ac dan Bluetooth 4.2.

Isi Baterai Hingga 60% Kurang Dari 1 Jam

Untuk menunjang Anda saat bekerja di mana saja, Asus VivoBook 14 A405U memiliki baterai sebesar 42WHr yang bisa digunakan hingga 8 jam. Untuk melengkapinya, Asus menerapkan teknologi FastCharging yang dapat mengisi baterainya hingga 60% dalam waktu 49 menit sehingga Anda tidak perlu menunggu terlalu lama. Selain itu baterainya juga memiliki teknologi Asus SuperBattery yang dapat membuat baterai lebih awet hingga 3 kali lebih lama sebelum mengalami kerusakan.

Mengombinasikan desain yang ramping dan tipis dengan performa yang baik, ASUS VivoBook 14 A405U wajib dipertimbangkan Anda yang membutuhkan laptop ringkas dan ringan tapi tetap menginginkan performa yang kencang. Bagi yang berminat, ASUS VivoBook 14 A405U ini dipasarkan di harga Rp8.199.000, sudah termasuk dengan sistem operasi Windows 10.

Artikel ini merupakan hasil kerjasama dengan ASUS Indonesia dan Microsoft Indonesia untuk mengedukasi konsumen Indonesia agar tidak salah memilih laptop yang dibutuhkannya.

Komentar

Beri komentar

Close