Huawei FreeBuds, Earphone Wireless Mirip AirPods dengan Baterai Hingga 10 Jam

Huawei merilis sebuah aksesoris baru yaitu earphone wireless FreeBuds. Earphone wireless tersebut memiliki desain yang sangat mirip dengan AirPods tapi dilengkapi dengan beberapa fitur tambahan.

Huawei FreeBuds memiliki desain yang sangat mirip dengan AirPods, yaitu dengan desain full wireless tanpa kabel yang menghubungkan kedua drivernya. Namun Huawei FreeBuds memiliki desain driver yang berbeda dari AirPods. Desain driver dan nozzle yang berbeda tersebut diklaim akan memberikan kualitas dan isolasi suara yang lebih baik.

svg%3E

svg%3E

Huawei FreeBuds menggunakan eartips dengan bahan silikon yang bisa masuk ke telinga lebih dalam dibanding AirPods sehingga suara terasa lebih dekat ke telingan dan lebih kedap suara. Selain itu desain drivernya juga dibuat agar FreeBuds tidak mudah terlepas dari telinga.

Baterai Huawei FreeBuds memiliki kapasitas hingga 2 kali lipat lebih lama dari AirPods. Dalam sekali pengisian, Huawei FreeBuds dapat digunakan hingga 10 jam. Huawei FreeBuds juga dilengkapi dengan casing tambahan yang juga sekaligus berfungsi sebagai charger. Posisi casingnya unik karena FreeBuds diletakkan horizontal, bukan vertikal seperti earphone wireless lain.

Huawei FreeBuds tersedia dalam warna putih dan hitam. Earphone wireless ini akan dijual dengan harga yang lebih murah dari AirPods, yaitu €159 atau sekitar 2,7 juta rupiah.