Mobile GadgetNewsSmartphone

Motorola Resmi Umumkan Trio Moto G6 untuk Kelas Menengah

Motorola akhirnya meresmikan kehadiran smartphone terbaru mereka. Tak tanggung-tanggung, kali ini Motorola memperkenalkan trio Moto G6 yang ketiganya sudah mengusung layar dengan aspect ratio 18:9.

Moto G6

Moto G6

Moto G6 bisa dibilang adalah varian paling standar dari ketiganya. Smartphone ini menggunakan layar IPS berukuran 5,7 inci Full HD+ dan bodinya dilapisi coating P2i agar anti cipratan air.

Performanya didukung Snapdragon 450 yang dipasangkan dengan RAM 3 GB atau 4 GB, serta memori internal 32 GB atau 64 GB. Untuk fotografi, Moto G6 hadir dengan kamera belakang ganda 12 MP + 5 MP f/1.8. Untuk urusan selfie, ada kamera 8 megapixel di depan.

Smartphone dengan Android Oreo murni ini memiliki baterai 3000 mAh lengkap dengan teknologi TurboCharger. Di bagian depan ada speaker yang didukung Dolby Audio. Moto G6 dibandero 250 euro atau sekitar 4,2 juta rupiah.

Moto G6 Plus

Moto G6 Plus

Varian Plus menjadi yang termahal dari ketiganya. Spesifikasi yang dibenamkan lebih baik dibanding dua saudaranya. Layarnya lebih besar, 5,9 inci dengan resolusi yang sama. SoC yang ditanamkan lebih bertenaga, Snapdragon 630, dengan opsi RAM hingga 6 GB.

Untuk kamera gandanya kurang lebih mirip dengan Moto G6. Namun Moto G6 Plus memiliki dukungan Dual Pixel autofocus dan mampu merekam hingga resolusi 4K. Smartphone dengan baterai 3200 mAh dibanderol 300 euro atau sekitar 5,1 juta rupiah.

Moto G6 Plus 2

Moto G6 Play

Yang terakhir adalah Moto G6 Play, varian paling murah yang harganya hanya 200 euro atau sekitar 3,4 juta rupiah. Meski resolusi layarnya turun menjadi HD+ dan SoC yang ditanamkan cuma Snapdragon 430, Moto G6 Play menawarkan baterai paling besar, yakni 4000 mAh.

Pilihan RAM dan memori internal hanya ada satu, 3 GB / 32 GB. Di belakang, pengguna tak akan menemukan kamera ganda. Motorola membenamkan satu kamera 13 megapixel yang mampu merekam video Full HD 30fps. Di depan, ada kamera 8 megapixel.

Moto G6 Play

Ketiga seri Moto G6 ini rencananya akan mulai dijual pada awal Mei 2018. Sayangnya, belum ada keterangan apakah nantinya Motorola akan membawa tiga jagoan barunya ke Indonesia atau tidak.

Back to top button