AplikasiiOS (iPhone/iPad)News

Snapchat Luncurkan Tiga Lensa AR Eksklusif untuk iPhone X

Snapchat akhirnya meluncurkan fitur AR Lenses secara eksklusif untuk iPhone X. Kehadiran fitur ini terbilang cukup lama karena pertama kali dipamerkan ketika Apple memperkenalkan iPhone X di September 2017 lalu.

Dikutip dari GSMArena, Senin (9/4), ada tiga pilihan AR Lenses yang bisa digunakan (lihat gambar). Semuanya hanya tersedia untuk iPhone X karena bekerja dengan dukungan kamera TrueDepth.

Berbekal kamera tersebut, efek yang ditampilkan akan jauh lebih realistis karena TrueDepth mendeteksi berbagai titi wajah agar secara akurat menambahkan filter, serta menyesuaikan pergerakannya berdasarkan ekspresi wajah.

Yang lebih menarik, tiga AR Lenses ini juga akan menyesuaikan dengan kondisi pencahayaan di sekitar pengguna. Hasilnya tingkat kecerahan dan efek shadow akan tersaji lebih akurat.

Bahkan, nantinya background di belakang pengguna secara otomatis menjadi blur. Kemampuan yang tidak akan ditemukan pada Snapchat yang terpasang di smartphone lainnya.

Jika menghitung dari tanggal pertama kali Snapchat mengumumkan fitur eksklusif untuk iPhone X, total mereka menghabiskan waktu sekitar 7 bulan sampai fitur tersebut benar-benar rampung. Sayangnya, waktu yang cukup lama ini hanya menghasilkan tiga pilihan AR Lenses saja.

Komentar

Beri komentar

Close