Asus VP228QG, Monitor Gaming Entry-Level dengan Fitur FreeSync dan Asus GamePlus

Asus merilis sebuah monitor baru yang ditargetkan untuk kebutuhan gaming. Asus VP228QG adalah sebuah monitor gaming yang memiliki spesifikasi menarik untuk segmen entry-level.

Asus menargetkan VP228QG ini untuk para gamer yang memiliki dana terbatas. Monitor ini memiliki ukuran layar 21,5 inci dengan resolusi Full HD dan jenis panel TN.

svg%3E

svg%3E

Walaupun merupakan sebuah monitor gaming entry-level tpai Asus VP228QG memiliki spesifikasi yang cukup menarik. Asus VP228QG ini memiliki refresh rate 75Hz yang jelas lebih baik dibandingkan monitor standar yang mempunyai refresh rate 60Hz. Kemudian monitor ini juga memiliki tingkat kecerahan 250 nits denganresponse time 1ms gray to gray.

Sebagai tambahan untuk menghasilkan tampilan yang lebih halus saat bermain game, Asus VP228QG memiliki dukungan terhadap teknologi FreeSync. Selain itu monitor ini juga memiliki fitur Asus GamePlus yang dilengkapi dengan beberapa fungsi seperti OSD crosshair untuk membantu saat bermain game jenis FPS, frame counter, dan display alignment. Kemudian monitor ini juga memiliki beberapa preset gambar yang disesuaikan untuk jenis game tertentu.

Pilihan input dari Ass VP228QG juga lengkap. Monitor ini memiliki DisplayPort 1.2, HDMI 1.4, dan D-Sub untuk kartu grafis maupun perangkat komputer lama. Asus belum menyebutkan jadwal peluncuran serta harga untuk monitor ini. Namun karena Asus VP228QG ini adalah sebuah monitor entry-level, maka harganya diperkirakan akan berada di bawah US$200 atau sekitar 2,7 juta rupiah.