Action CameraFoto & VideoNews

GoPro HERO: Kamera Aksi Paling Terjangkau dari GoPro

Dilengkapi layar sentuh dan tahan air hingga 10 meter

GoPro melakukan berbagai langkah strategis demi menyelamatkan diri dari krisis yang sedang dihadapinya. Setelah melepas lisensi teknologi kamera dan lensanya untuk bisa digunakan vendor lain, langkah selanjutnya yang ditempuh GoPro adalah merilis kamera aksi dengan harga yang lebih terjangkau.

Kamera GoPro paling terjangkau, fitur lengkap

Diberi nama HERO, ini adalah varian termurah kamera aksi dari GoPro. Menariknya, meski paling terjangkau fitur yang dibawanya tergolong sangat lengkap.

GoPro memang tidak membocorkan lebih rinci spesifikasinya. Menurut klaim GoPro, HERO bisa diandalkan untuk menghasilkan foto hingga resolusi 10 megapixel. Sementara kemampuan rekam videonya hanya terbatas hingga resolusi 1440/60p dan Full HD 1080/60p. Untuk memastikan hasil rekaman video Anda tetap mulus dan minim goyangan, GoPro juga telah melengkapinya dengan fitur penstabil elektronik..

Meski belum mendukung perekaman video di resolusi 4K, ada 2 fitur yang menurut kami sangat menarik dari HERO. Pertama, HERO telah dilengkapi dengan layar sentuh berukuran 2 inci. Berkat layar sentuh tersebut Anda bisa langsung merekam video dan memotret tanpa perlu lagi repot menghubungkan HERO ke smartphone. Bahkan, Anda bisa mengendalikannya lewat perintah suara untuk memotret atau memulai merekam video tanpa perlu menekan tombol shutter.

Fitur menarik kedua, HERO bisa langsung diajak masuk kedalam air tanpa perlu case anti air. Bodinya ini telah dirancang tahan air dan bisa diajak menyelam hingga kedalaman 10 meter.

Seperti saudaranya yang lain, GoPro HERO5 dan HERO6, HERO juga mendukung aplikasi GoPro dan Quik Stories. Aplikasi tersebut akan mempermudah Anda untuk menyunting video secara otomatis tanpa perlu repot melakukan penyuntingan di komputer.

Lalu berapa harga jualnya? GoPro HERO dijual dengan harga US$200 atau sekitar 2,7 juta Rupiah.

Komentar

Beri komentar

Close