Telkomsel Bangun Dua BTS 4G Baru di Natuna dan Anambas

Telkomsel mengumumkan telah membangun dua BTS (Base Transceiver Station) 4G baru untuk memperkuat layanan mereka di wilayah perbatasan negara, yakni Kabupaten Natuna dan Kabupaten Kepulauan Anambas.

telkomsel

Dengan dua BTS 4G baru ini, total Telkomsel telah mengoperasikan 89 BTS di Natuna dan Anambas, termasuk di antaranya adalah 8 BTS 4G. Sekara informasi, Natuan dan Anambas berbatasan langsung dengan Vietnam, Kamboja, Singapura, dan Malaysia.

“Upaya Telkomsel dalam membangun layanan 4G di Natuna dan Anambas selaras dengan komitmen dalam memperkuat wilayah terdepan yang merupakan lini strategis Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Direktur Network Telkomsel, Bob Apriawan.

ASUS vivobook s14 flip 728

BTS 4G baru di Natuna berlokasi di Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna. Sementara itu, BTS 4G baru di Anambas dibangun di Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas.

BTS Anambas Telkomsel

Beroperasinya kedua BTS baru ini merupakan hasil kerjasama Telkomsel dengan Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informatika (BAKTI) Kementerian Komunikasi dan Informatika dalam program Universal Service Obligation (USO).

Hadirnya layanan 4G Telkomsel di Natuna dan Anambas tentunya memberikan dampak positif kepada masyarakat setempat, khususnya dalam melakukan pertukaran informasi dengan lebih cepat.