Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Gandeng Dolby, Oppo Siap Hadirkan Smartphone dengan Dukungan HE-AAC dan JPEG-HDR

Oppo baru-baru ini mengumumkan kolaborasinya dengan Dolby. Lewat kerja sama tersebut, nantinya smartphone Oppo akan hadir dengan dukungan HE-AAC dan JPEG-HDR.

Oppo Dashing Blue

Sekadar informasi, HE-AAC atau High-Efficiency Advanced Audio Coding adalah format yang dioptimalkan untuk aplikasi dengan bitrate rendah, khususnya yang bergaya streaming. Contohnya Netflix, Amazon Video, Google Play, Pandora, dan masih banyak lagi.

Sementara JPEG-HDR adalah format Dolby yang mampu menyimpan gambar High Dynamic Range (HDR) ke dalam file standar JPEG, alias format yang biasanya digunakan pada smartphone.

Intinya, JPEG-HDR akan memberikan keuntungan berupa gambar yang lebih baik. Dibandingkan file RAW, ukuran file JPEG-HDR jauh lebih kecil dan hanya sedikit lebih besar dibanding JPEG standar.

“Kerja sama ini akan memungkinkan kami untuk menciptakan lebih banyak smartphone yang hebat dengan inovasi teknologi yang menarik dan pengalaman pengguna yang spektakuler,” kata Adler Feng, Director of OPPO IP Department.

Sayangnya kolaborasi Oppo dan Dolby memang baru saja dimulai. Artinya, masih butuh waktu untuk mengembangkan smartphone baru dengan teknologi yang lebih canggih. Kita tunggu saja!

Back to top button