Casio SL-880, Kalkulator Retro dengan Mini Game Space Invaders

Casio merilis sebuah perangkat kalkulator dengan desain retro yaitu SL-880. Kalkulator ini merupakan edisi terbaru dari kalkulator seri MG-880 yang populer di tahun 80an.

Pada tahun 80an, Casio MG-880 merupakan sebuah kalkulator yang sangat populer. Selain memiliki fungsi sebagai kalkulator, MG-880 juga memiliki sebuah mini game menyerupai Space Invaders yang memanfaatkan angka-angka di layar monitor.

Kini Casio menghadirkan nostalgia tersebut kembali pada SL-880. Desain SL-880 juga masih sama dengan MG-880. Namun Casio memberikan sedikit perubahan pada tombol dan layar LCDnya yang kini sedikit lebih besar.

svg%3E

svg%3E

Untuk memainkan gamenya, Casio SL-880 menggunakan tombol desimal yang ditekan-tekan untuk menembak target. Tombol desimal tersebut ditekan dengan jumlah sesuai dengan angka yang tertera pada layar. Selain memiliki fungsi tambahan mini game, Casio SL-880 juga bisa digunakan untuk bermain musik dengan tombol-tombol angkanya yang berfungsi sebagai not.

Fungsi utamanya sebagai sebuah kalkulator mendukung fungsi matematika standar dengan layar yang mampu menampilkan hingga 10 digit angka. Selain itu kalkulator ini juga dapat digunakan dengan 2 pilihan sumber daya yaitu baterai lithium atau menggunakan daya matahari.

Casio SL-880 direncanakan akan mulai dijual pada akhir bulan Maret ini dengan harga sekitar 2000 yen atau sekitar 260 ribu rupiah dan akan diluncurkan di Jepang. Belum ada informasi apakah Casio juga akan menjual perangkat ini di luar Jepang.