[MWC 2018] Haier Asu, Smartwatch Unik dengan Proyektor Built-in

Walaupun namanya sekilas lucu, namun Haier Asu adalah sebuah perangkat yang menarik. Dipamerkan pada MWC 2018, Haier Asu adalah sebuah smartwatch unik yang dilengkapi dengan fitur tambahan yang sangat inovatif.

Haier Asu memiliki sebuah proyektor yang terintegrasi di dalamnya. Proyektor ini dipasang di sisi kanan smartwatch dan bisa memancarkan gambar ke tangan pengunanya. Hasil proyeksinya memiliki resolusi 854 x 480 dan mendukung kontrol gestur. Anda dapat menyentuh hasil proyeksi tersebut untuk berinteraksi, misalnya menekan 2 kali untuk mengganti tampilannya.

svg%3E
Foto: CNET

Haier Asu memiliki spesifikasi yang cukup menarik. Perangkat ini menggunakan prosesor quad core 1,2GHz, RAM 1GB, dan beberapa sensor pendukung seperti heart rate monitor dan GPS. Bahkan perangkat ini juga memiliki koneksi LTE.

svg%3E

Memiliki proyektor built-in, maka Haier Asu ini memiliki bodi yang lumayan besar. Selain proyektor, bodi tersebut juga menampung layar berukuran 1,5 inci touchscreen dengan resolusi 240 x 240. Haier Asu juga memiliki rating IP65 yang berarti perangkat ini tahan terhadap cipratan air.

Dipamerkan di MWC 2018, Haier Asu ini masih sebatas konsep dan bukan merupakan produk final. Menariknya, Haier menyatakan produk ini juga akan segera diproduk massal dan dijual dalam waktu dekat ini.

Verified by MonsterInsights