[MWC 2018] Inilah 9 Fitur Canggih Baru yang Bisa Anda Temukan di Samsung Galaxy S9 dan S9+

Samsung telah secara resmi memperkenalkan Galaxy S9 dan Galaxy S9+ di MWC 2018. Sebagai produk flagship andalan, tentunya kedua perangkat ini dibekali berbagai fitur kelas atas yang membuatnya sepadan untuk ditebus dengan dana mulai dari 11,5 juta rupiah.

svg%3E

Untuk memudahkan Anda yang masih penasaran dengan keduanya, berikut kami sajikan daftar 9 fitur baru yang bisa Anda temukan di Galaxy S9 maupun Galaxy S9+:

1. Kamera dengan dua aperture

Samsung Galaxy S9 dan S9+ menjadi duo smartphone pertama yang memiliki kamera dengan dua aperture. Berbekal sensor 12 megapixel, Anda dapat menggunakan aperture f/1.5 dan f/2.4.

Apa gunanya? Dengan dua aperture, smartphone ini dapat menghasilkan foto yang tajam baik di kondisi cahaya terang maupun temaram. Samsung memberikan analogi cara kerja mata manusia yang menyesuaikan jumlah cahaya yang masuk ke mata.

Jadi intinya, ketika cahaya terlalu terang misalnya di bawah sinar matahari yang terik, Anda bisa menggunakan f/2.4. Sebaliknya jika di tempat gelap, f/1.5 akan sangat membantu.

2. Super Slow-mo 960 fps

svg%3E

Ini juga merupakan fitur kamera yang sangat dikedepankan oleh Samsung di smartphone terbarunya. Samsung mengklaim, Galaxy S9 dan S9+ dapat merekam video Super Slow-motion 960 frame per second.

Berbeda dengan Xperia XZ Premium yang mengharuskan Anda merekam di momen yang tepat, kamera Galaxy S9 dapat mendeteksi gerakan dan akan otomatis menambahkan efek slow motion.

Setelah direkam, Anda bisa memasukkan musik ke dalam video tersebut. Bahkan, Anda juga bisa menyimpan video slow-motion Anda dalam format GIF, atau menggunakannya sebagai wallpaper!

3. AR Emoji

Fitur keren lainnya adalah AR Emoji. Dengan fitur ini, Anda bisa membuat emoji yang mirip dengan wajah Anda. Hanya dengan selfie, Galaxy S9 akan menganalisa gambar wajah pengguna secara 2 dimensi dan memetakan lebih dari 100 ciri wajah untuk menciptakan model 3 dimensi.

Yang lebih menarik, emoji Anda bisa dimodifikasi sesuai keingingan. Misalnya mengganti gaya rambut atau menambahkan kacamata. Ekspresinya juga dapat diubah mengikuti ekspresi Anda.

4. Bixby dengan Live Translation

Di Galaxy S9, Samsung semakin meningkatkan kemampuan asisten virtual buatannya, Bixby. Salah satu pengembangan yang paling menarik dan pastinya bermanfaat adalah Live Translation.

Pada dasarnya fitur ini berfungsi untuk menerjemahkan bahasa asing menggunakan kamera. Ya, sama seperti sebelumnya. Bedanya, terjemahan langsung ditampilkan secara real-time saat itu juga menggunakan bantuan Augmented Reality.

5. Speaker Stereo

Samsung Galaxy S9 menambahkan fitur baru di sektor audio dengan membenamkan speaker stereo garapan AKG di bagian atas dan bawah ponsel. Dengan dukungan Dolby Atmos, speaker ini diklaim dapat untuk memberikan pengalaman audio 360 derajat surround sound.

6. Sistem keamanan dengan Intelligent Scan

Ini juga merupakan pengembangan dari fitur sebelumnya. Intelligent Scan merupakan kombinasi dari Iris Scanner dengan Facial Recognition. Dengan dua fitur keamanan yang bekerja bersamaan, privasi Anda tidak akan bisa semebarangan diakses oleh orang lain.

7. Bisa jadi Touch Keyboard dan Touch Pad

Seperti diketahui Samsung menyediakan sebuah aksesori bernama Dex yang diklaim bisa memberikan pengalaman layaknya menggunakan desktop. Kini Samsung Dex dapat mengubah layar Infinity Display pada Galaxy S9 menjadi sebuah Touch Keyboard dan Touch Pad.

Artinya, untuk bekerja di kantor maupun di rumah Anda hanya memerlukan tambahan monitor saja. Tak perlu khawatir jika tidak ada keyboard atau mouse.

8. SoC Exynos 9810

Versi Amerika Serikat dan China dari Galaxy S9 dipersenjatai SoC Snapdragon 845. Tapi kita yang tinggal di Indonesia dan negara lainnya akan mendapatkan versi dengan Exynos 9810.

SoC dengan fabrikasi 10nm FinFET dengan CPU octa-core dan GPU Mali-G72 ini menawarkan performa yang super kencang untuk mendukung berbagai kebutuhan, termasuk gaming. Selain itu, Exynos 9810 juga mendukung kecepata download hingga 1.2 Gbps serta 6 Carrier-Aggregation.

9. Warna baru yang menawan

Oke mungkin ini bukan fitur. Tapi tak ada salahnya kami memasukkan varian warna baru dalam daftar untuk sekadar melengkapinya agar tepat sembilan. Galaxy S9 dan Galaxy S9+ kini menawarkan warna Lilac Purple untuk menemani tiga warna lainnya yakni Midnight Black, Titanium Gray, dan Coral Blue.

svg%3E

Sedikit membahas desain, meski tak banyak berubah, Samsung mendengar masukan para konsumen soal posisi sensor sidik jari Galaxy S8 yang sulit dijangkau. Karena itu, kini sensor sidik jari dipindah ke bawah kamera belakang.

Nah, bagaimana? Sangat menarik kan? Seperti sudah disebutkan di atas, Galaxy S9 di Indonesia akan dibanderol mulai dari 11,5 juta rupiah. Sementara Galaxy S9+ harganya mulai dari Rp12.999.000.

Pre-order akan dibuka mulai 27 Februari 2018. Untuk lebih jelasnya, klik tautan berikut ini.

Verified by MonsterInsights