AndroidAplikasiNewsWeb Service

Google Flights Hadirkan Fitur untuk Memprediksi Penundaan Jadwal Penerbangan

Informasi yang lebih cepat dibanding pengumuman dari maskapai

Google belum lama ini meluncurkan fitur baru untuk Google Flights yang akan semakin memudahkan pengguna yang ingin bepergian menggunakan pesawat.

 

Dikutip dari Techcrunch, Jumat (9/2), fitur anyar ini memungkinkan Google Flights untuk memberikan informasi terkait penundaan jadwal penerbangan. Yang menarik, Google Flights tidak hanya mengambil informasi tentang penundaan langsung dari maskapai.

Menggunakan data-data sebelumnya dan algoritma machine learning berbasis A.I., Google Flights dapat memprediksi penundaan jadwal penerbangan dengan lebih cepat, bahkan sebelum maskapai mengumumkannya secara resmi.

Menurut Google, Google Flights tidak akan menampilkan prediksi tersebut sebelum kemungkinannya mencapai 80 persen. Tak hanya itu, nantinya pengguna juga dapat mengetahui alasan ditundanya penerbangan, misalnya karena cuaca atau keterlambatan pesawat.

Cara menggunakan fitur baru ini cukup mudah. Pengguna hanya perlu memasukkan nomor penerbangan beserta nama maskapai dan tujuannya. Setelah itu, informasi delay penerbangan langsung muncul otomatis.

Komentar

Beri komentar

Close