HP Windows Mixed Reality Headset Professional Edition, Dilengkapi Engsel untuk Penggunaan yang Lebih Nyaman

HP meluncurkan headset virtual reality terbarunya yang bernama Windows Mixed Reality Headset Professional Edition. Sesuai namanya, perangkat ini lebih ditujukan untuk penggunaan profesional seperti para developer.

HP Windows Mixed Reality Headset Professional Edition hadir untuk kebutuhan di segmen profesional dan enterprise. Segmen tersebut biasanya menggunakan teknologi VR untuk pengembangan aplikasi, maupun simulasi aplikasi kelas berat.

svg%3E

Untuk meningkakan kenyamanannya saat digunakan, perangkat ini menggunakan sistem headband yang baru. Headbandnya memiliki bantalan di sisi depan dan belakang agar lebih nyaman saat digunakan dalam waktu lama. Kemudian headband tersebut terhubung ke headset Mixed Reality dengan engsel sehingga Anda hanya perlu mengangkat headsetnya untuk melihat kembali ke dunia nyata tanpa perlu melepas seluruh perangkatnya.

svg%3E

Spesifikasi HP Windows Mixed Reality Professional Edition mirip seperti headset Mixed Reality milik HP sebelumnya. Perangkat ini memiliki sepasang layar 2,89 inci dengan resolusi 1440 x 1440 dan refresh rate 90Hz untuk masing-masing mata. Kemudian perangkat ini terhubung dengan konektor HDMI 2.0 maupun HDMI 1.4.

svg%3E

Selain itu HP Windows Mixed Reality Professional Edition juga memiliki sepasang motion controller yang mendukung pergerakan 6DoF.

HP Windows Mixed Reality Professional Edition akan tersedia mulai bulan Maret mendatang dengan harga US$449 atau sekitar 6,1 juta rupiah.