Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Samsung ISOCELL Dual: Solusi untuk Hadirkan Kamera Ganda di Smartphone Entry-Level

Samsung memang sudah meluncurkan beberapa smartphone dengan kamera ganda. Meski begitu, sejauh ini produk yang mereka tawarkan hanya berada di kelas menengah ke atas saja, dan harganya pun tergolong tinggi.

Samsung Galaxy J7 3

Untuk itu, Samsung mengumumkan solusi ISOCELL Dual Software yang memungkinkan hadirnya fitur dual-camera dengan harga yang lebih terjangkau, khususnya yang berada di kelas menengah ke bawah hingga entry-level.

ISOCELL Dual menawarkan opsi modul kamera ganda untuk menghasilkan foto dengan efek bokeh, maupun untuk meningkatkan kualitas foto di kondisi pemotretan minim cahaya.

Nantinya, smartphone berkamera ganda dengan solusi ini dapat dibenamkan dua opsi konfigurasi, yakni 13 megapixel + 5 megapixel untuk membuat efek bokeh atau 8 megapixel + 8 megapixel untuk foto low-light yang lebih baik.

ISOCELL Dual main 1

“Solusi Samsung untuk ISOCELL Dual akan membuat proses pengembangan produk dari pelanggan (vendor smartphone) kami menjadi lebih mudah, memungkinkan mereka menghadirkan fitur dual-camera paling optimal ke konsumen yang lebih luas,” ujar Ben K. Hur, vice president of System LSI marketing Samsung Electronics.

Sayangnya untuk saat ini belum ada informasi soal smartphone mana saja yang siap menggunakan solusi ISOCELL Dual di produk garapannya. Yang pasti, dengan solusi ini pengguna bisa berharap akan ada smartphone berkamera ganda kelas entry-level di masa depan yang kualitasnya jepretannya bisa diandalkan.

Back to top button