Quantcast
Home GadgetNews

[CES 2018] Toshiba Symbio Smart Home Solution: Speaker Pintar Sekaligus Kamera Keamanan dengan Dukungan Alexa

Ajang CES 2018 pekan lalu dimanfaatkan Toshiba untuk memperkenalkan Symbio Smart Home Solution. Perangkat ini merupakan penggabungan dari beberapa fungsi sekaligus, yakni wireless security camera, smart speaker, voice control, intercom, smart sound detector dan smart home hub.

Didukung Alexa

Toshiba Symbio

Toshiba Symbio pada dasarnya adalah Smart Home Speaker yang didukung oleh asisten virtual Alexa. Dengan perintah suara, pengguna bisa mengatur lampu, menyalakan dan memilih musik, mencari berita terkini, maupun menanyakan banyak hal seperti cuaca.

Yang lebih menarik, perangkat ini memiliki kamera keamanan wide-angle dengan resolusi 1080p. Dengan berbekal aplikasi Toshiba Smart Home, pengguna bisa memantau semua hal yang terjadi di depan kamera lewat smartphone mereka.

Lewat aplikasi yang sama pengguna juga bisa mengatur kunci rumah, lampu, musik, suhu ruangan, dan berbagai hal lainnya kapanpun dan di manapun. Untuk fungsi smart sound detector, Toshiba Symbio dan memberi peringatan ke smartphone pengguna apabila terjadi suara yang keras, misalnya dari alat pendeteksi asap.

Toshiba Symbio 2

Perangkat ini memiliki built-in microphone yang memungkinkan komunikasi dua arah antara orang yang berada di dekat Symbio, dengan orang yang menggunakan aplikasi Toshiba Smart Home di smartphone-nya.

Harga 3 jutaan

Toshiba Symbio Smart Home Solution saat ini baru bisa dibeli melalui Amazon. Harganya US$249.99 atau sekitar 3,3 juta rupiah. Cukup menarik jika melihat berbagai fungsi yang ditawarkannya.

Back to top button