Quantcast
AplikasiiOS (iPhone/iPad)News

Facebook Luncurkan Aplikasi Messenger untuk Anak-anak

Semakin tingginya penggunaan smartphone, tablet, dan media sosial oleh anak-anak membuat orang tua harus memberikan pengawasan ekstra ketat. Untungnya kini semakin banyak perangkat maupun aplikasi yang didesain khusus agar aman diakses anak-anak.

Contohnya adalah Messenger Kids, aplikasi baru yang dirilis oleh Facebook. Dengan aplikasi ini, anak-anak dapat berkomunikasi dengan teman atau keluarga tanpa harus memiliki akun Facebook.

Semua harus melalui persetujuan orang tua

Messenger Kids

Pada dasarnya Messenger Kids memiliki fitur utama yang mirip dengan aplikasi Messenger yang ada sebelumnya. Anak-anak bisa mengirim teks, foto, video, melakukan group chat, hingga video chat dengan daftar kontak mereka.

Facebook menyediakan pilihan GIF, frame, sticker, serta berbagai tools untuk menggambar yang menyenangkan dan tentunya telah disesuaikan agar aman digunakan oleh anak-anak.

Tapi yang paling menarik, siapapun yang ingin berkomunikasi dengan anak melalui Messenger Kids harus melalui persetujuan orang tua. Selain itu, akan ada pemberitahuan tetang aktivitas anak selama memakai aplikasi ini. Orang tua juga bisa mengontrol akun dan daftar kontak melalui Messenger Kids Control Panel di akun Facebook mereka.

ipad merge 03

Baru tersedia untuk iOS

Sayangnya untuk saat ini Messenger Kids baru bisa dinikmati oleh para pengguna perangkat iOS. Itupun masih terbatas mereka yang tinggal di Amerika Serikat. Belum ada informasi kapan Messenger Kids akan meluncur ke Android serta bisa diunduh oleh pengguna di negara-negara lainnya.

Back to top button