Trek, Slider Motorized untuk Smartphone dengan Desain Modular

Perangkat slider merupakan salah satu aksesoris fotografi pendukung untuk membantu Anda memciptakan efek video yang lebih variatif. Sebuah perusahaan bernama Dyno Equipment baru-baru ini memperkenalkan Trek, sebuah slider untuk gadget dengan konstruksi modular.

svg%3E

Trek adalah sebuah slider untuk digunakan dengan gadget berukuran kecil seperti smartphone, action camera, dan kamera saku. Bukan cuma slider biasa yang digunakan secara manual, Trek memiliki motor yang bisa membuatnya bergerak secara otomatis. Kecepatan dan arah gerakan slider juga bisa diatur sesuai keinginan.

svg%3E

Selain memiliki motor untuk bergerak sendiri, Trek juga menggunakan konstruksi modular. Dengan konstruksi modular, Trek terdiri dari beberapa bagian slider pendek yang kemudian bisa disambung menjadi slider yang lebih panjang. Dengan bagian yang terpisah, Anda dapat dengan mudah membawa slider ini kemana-mana. Selain itu, desain modular juga bisa membuat Anda menciptakan slider dengan bentuk yang lebih variatif. Bukan cuma slider yang bergerak lurus, Trek juga membuat aksesoris slider yang bisa berbelok yang dapat dibeli secara terpisah.

svg%3E

Dyno Equipment saat ini tengah mengadakan crowdfunding untuk Trek di Indiegogo. Di Indiegogo, Trek dijual dengan harga US$255 atau sekitar 3,4 juta rupiah untuk starter kit yang berisi 3 unit trek slider lurus, ball head mount, smartphone mount, dan dudukannya. Saat dijual secara resmi nanti pada Januari 2018 nanti, Trek akan dijual dengan harga US$299 atau sekitar 4 juta rupiah.