Tesla Rilis Aksesoris Powerbank dan Charger untuk Smartphone

Bukan cuma memproduksi kendaraan serta panel listrik, Tesla juga mulai memproduksi perangkat aksesoris untuk smartphone. Tesla baru-baru ini merilis sebuah perangkat powerbank untuk gadget seperti smartphone dan tablet.

svg%3E

Powerbank buatan Tesla ini memiliki bentuk yang unik. Powerbank tersebut mempunyai desain yang sama dengan monumen supercharger yang ada di Tesla Design Studio di California yang berbentuk seperti sebuah monumen dengan lubang berukuran besar di bagian tengahnya. Powerbank ini menyediakan kabel USB, microUSB, dan Lightning.

Soal kapasitas, powerbank Tesla ini mempunyai kapasitas 3350mAh. Kapasitas tersebut didapat dari sebuah sel baterai 18650 yang diklaim merupakan jenis sel baterai yang sama seperti yang digunakan pada mobil listrik buatan Tesla. Powerbank ini mampu mengeluarkan daya maksimal 5V/1,5A.

svg%3E

svg%3E

Selain powerbank, Tesla juga merilis sebuah desktop charger yang bernama Desktop Supercharger. Perangkat ini juga memiliki desain yang mirip seperti Supercharger, yaitu sebuah stasiun pengisian daya listrik Tesla untuk kendaraan listrik. Charger ini juga mampu mengeluarkan daya maksimal 5V/1,5A dan memiliki kabel yang terintegrasi.

Powerbank Tesla akan dijual dengan harga US$45 atau sekitar 600 ribu rupiah. Sedangkan desktop chargernya pun juga akan dijual dengan harga yang sama. Kedua aksesoris smartphone ini bisa menjadi perangkat yang menarik jika Anda termasuk penggemar Tesla.

Verified by MonsterInsights