Quantcast
KomputerNewsPC DesktopUltraportable

ECS Liva Q, Mini PC Super Kompak Seukuran Mouse

Komputer small form factor (SFF) atau yang juga disebut mini PC memiliki bentuk yang sangat ringkas untuk menghemat ruang. Bahkan ukurannya pun bisa dibuat sangat kecil. ECS baru-baru ini memperkenalkan sebuah mini PC baru yang memiliki ukuran sangat kecil, yaitu ECS Liva Q.

ecs liva q 1

ECS Liva Q memiliki ukuran yang sangat kecil dengan casing yang bervolume sekitar 150ml saja. Dimensinya diklaim lebih kecil dari mouse yang berukuran standar. Ukurannya yang begitu kecil membuat komputer ini begitu mudah untuk dibawa kemana-mana. Begitu pula saat digunakan, perangkat ini tidak akan memakan ruangan di meja Anda karena bisa juga disembunyikan di belakang layar monitor.

Memiliki ukuran yang sangat kecil, ECS Liva Q memiliki sistem yang menggunakan prosesor quad-core Intel Pentium N4200. Perangkat ini juga tersedia dalam varian prosesor dual-core Intel Celeron N3350. ECS Liva Q memiliki kapasitas RAM LPDDR4 hingga 4GB serta penyimpanan eMMC hingga 64GB.

ECS Liva Q juga tetap menyediakan konektivitas yang lengkap pada bodinya yang kompak tersebut. Perangkat ini menyediakan koneksi LAN, WiFi AC, Bluetooth 4.1, USB 2.0, USB 3.0, dan HDMI. Mini PC ini bisa digunakan untuk kebutuhan komputer harian seperti mengetik dan menonton video, dan juga bisa digunakan sebagai sarana hiburan keluarga dengan menghubungkannya ke televisi melalui HDMI.

[table] Spesifikasi;”ECS Liva Q”
Prosesor;”Intel Pentium N4200/Intel Celeron N3350″
RAM;”Hingga 4GB LPDDR4″
Penyimpanan;”Hingga 64GB”
Konektivitas;”LAN, WiFi AC, Bluetooth 4.1, USB 2.0, USB 3.0, HDMI, card reader”
Dimensi;”70 × 70 × 31mm”
Bobot;”141 gram”
[/table]
Back to top button