[Live Report] Peluncuran Oppo F5 di Indonesia

Oppo hari ini, Senin (13/11), meluncurkan smartphone terbarunya, F5, di Indonesia. Seperti diketahui, Oppo F5 adalah smartphone pertama yang menggunakan teknologi A.I Beauty Recognition pada kamera depannya dan dijanjikan mampu menghasilkan foto selfie yang tajam dan natural. Tidak hanya itu, perangkat tersebut juga hadir dengan layar Full Screen yang ekstra besar.

Selama berjalannya acara yang digelar di Jakarta kali ini, Yangcanggih.com berkesempatan untuk melaporkan langsung kepada Anda berbagai info penting terkait peluncuran Oppo F5 di Indonesia. Penasaran apa saja fitur canggih yang ditawarkannya dan berapa harga jualnya di Tanah Air? Pantau terus artikel ini jika tidak mau ketinggalan update-update informasi yang menarik!

svg%3E

[Update 15.30 WIB] Alinna Wenxin selaku Marketing Director Oppo Indonesia naik ke atas panggung untuk membuka acara. Alinna menjelaskan penjualan smartphone Oppo yang terus meningkat. Menurutnya, Oppo saat ini menjadi salah satu brand smartphone yang paling disukai oleh pengguna muda.

svg%3E

[Update 15.40 WIB] Tim yang berjiwa muda diyakini Alinna menjadi faktor yang menentukan kemajuan Oppo di pasar Indonesia.

svg%3E

[Update 15.45 WIB] Suwanto, Marketing Planning Manager Oppo Indonesia, naik ke atas panggung untuk menjelaskan apa saja fitur baru yang dimiliki F5.

svg%3E

[Update 15.50 WIB] Suwanto mengedepankan fitur andalan Oppo F5, yakni A.I Beauty Recognition. Ini adalah teknologi pintar yang mampu mendeteksi dan menentukan pengaturan yang tepat saat selfie. Selain itu, kamera selfie Oppo F5 dapat mengetahui gender dari obyek foto (pria atau wanita), warna kulit, dan umur.

[Update 15.53 WIB] A.I. Beauty Recognition dapat memindai lebih dari 200 titik wajah dan mengenali setiap keunikan detail wajah seperti pada bagian hidung, lekuk pipi dan bentuk dagu.

[Update 15.57 WIB] Spesifikasi kamera Oppo F5: kamera selfie 20 megapixel f/2.0, dan kamera belakang 16 megapixel f/1.8 lengkap dengan Phase Detection Autofocus serta LED flash.

svg%3E

[Update 16.00 WIB] Suwanto beralih ke fitur unggulan Oppo F5 selanjutnya, yakni layar Full Screen 6 inci dengan resolusi FHD+ (2160 x 1080). Menurut Suwanto, layar ekstra lebar ini akan memberi kenyamanan lebih ketika digunakan untuk menikmati konten video dan juga bermain game.

[Update 16.05 WIB] Fitur selanjutnya adalah Facial Unlock. Fitur keamanan ini dapat memindai 128 titik wajah dan dapat membuka perangkat dalam waktu kurang dari 1 detik.

Fitur lainnya yang tak kalah penting adalah Kids Space. Ya, sesuai namanya, Kids Space dikembangkan Oppo untuk membatasi fitur yang bisa diakses saat anak-anak menggunakan smartphone. Bahkan, Kids Space pada Oppo F5 memiliki fitur untuk mencegah anak-anak kecanduan smartphone!

[Update 16.07 WIB] Oppo mengumumkan kerja samanya dengan Arena of Valor (AOV), game mobile MOBA populer.

[Update 16.09 WIB] Salah satu hasil dari kolaborasi keduanya adalah AOV dapat berjalan lebih optimal di F5. Proses saat memulai permainan pun diklaim 23,9 persen lebih cepat dibanding perangkat pesaingnya di level harga setara.

[Update 16.10 WIB] Ada juga mode High Frame Rate yang dikombinasikan dengan fitur Game Acceleration untuk memberikan frame rate hingga 60 fps di game AOV. Dengan frame rate yang lebih tinggi, Oppo F5 akan memberikan impresi yang berbeda kepada para gamers saat memainkan AOV.

Untuk Anda yang tidak mau diganggu selama bermain AOV, Oppo F5 memiliki fitur ‘Jangan Ganggu’. Ketika diaktifkan, panggilan masuk akan ditunjukkan sebagai notifikasi. Tidak terganggu namun tetap tidak melewatkan jika Anda panggilan telepon penting.

svg%3E

[Update 16.13 WIB] Inilah dia, Oppo F5! Akhirnya resmi hadir di Indonesia! Bahkan tidak hanya satu, Oppo F5 tersedia dalam 3 varian yang berbeda, yakni Oppo F5, Oppo F5 6 GB, dan Oppo F5 Youth. Nah, pertanyaan selanjutnya, berapa harganya masing-masing?

[Update 16.20 WIB] Oppo F5 Gold sudah tersedia mulai hari ini, dan warna Black akan menyusul di 2 Desember 2017. Harganya Rp3.999.000. Sedangkan Oppo F5 6GB warna Red dan Black baru akan dijual pada 2 Desember 2017 dengan harga Rp5.199.000. Tapi jika berminat, pre-order sudah dibuka hingga tanggal 17 November 2017 mendatang melalui jaringan e-commerce seperti Lazada, Shopee, Tokopedia, Elevania, JD.ID, dan Matahari Mall.

[Update 16.23 WIB] Oppo F5 Youth diyakini sebagai varian yang paling murah. Smartphone ini memiliki RAM 3 GB, memori 32 GB, kamera depan 16 MP, kamera belakang 13 MP. Namun sayangnya, harga Oppo F5 Youth masih dirahasiakan.

Dengan banderol harga tersebut, Oppo F5 menurut kami merupakan opsi yang sangat menarik untuk Anda yang mencari tidak hanya sekadar perangkat dengan kamera selfie mumpuni, namun juga bisa mendukung hiburan yang maksimal, terutama bermain game. Jika Anda masih penasaran seperti apa kecanggihan kamera Oppo F5, Anda bisa langsung menuju ulasan kami di tautan berikut ini.

Verified by MonsterInsights