Seagate Skyhawk AI, Hard Disk untuk Perangkat NVR dengan Teknologi AI

Untuk memenuhi kebutuhan penyimpanan terhadap sistem keamanan seperti CCTV dan NVR (network video recorder), Seagate meluncurkan hard disk Skyhawk AI yang berkapasitas 8TB dan 10TB. Bukan cuma kapasitas yang yang besar, hard disk ini juga memiliki kemampuan AI (artificial intelligence) untuk membantu menganalisa video.

Tersedia dalam pilihan kapasitas 8TB dan 10TB, Seagate Skyhawk AI menggunakan spindle dengan kecepatan putar 7200RPM dan interface SATA 6Gbps. Hard disk ini menggunakan teknologi helium untuk mencapai kapasitas yang besar dan sejumlah peningkatan kemampuan untuk menangani beban kerja yang berat. Untuk penggunaan di perangkat NVR dengan intensitas penulisan terus menerus, Seagate Skyhawk AI dapat menangani beban penulisan data hingga 550TB per tahunnya.

svg%3E

svg%3E

Selain itu, hard disk ini juga didesain untuk bisa beroperasi dengan lancar pada lingkungan dengan penggunaan hard disk yang padat dengan tingkat getaran yang tinggi. Seagate Skyhawk AI dapat digunakan pada perangkat NVR dengan jumlah hard disk hingga 16 unit atau lebih.

Fitur utama Skyhawk AI ada pada firmware ImagePerfect AI yang berbasiskan teknologi ImagePerfect milik Seagate. Firmware ini membuat Skyhawk AI dapat menyimpan hasil rekaman 64 kamera sekaligus tanpa mengalami masalah. Kemudian, hard disk ini juga memiliki kecepatan random read yang tinggi sehingga dapat memberikan video yang diminta dengan cepat untuk melakukan analisa lebih lanjut.

Masuk ke segmen hard disk enterprise, Seagate Skyhawk AI akan dilindungi oleh garansi dari Seagate selama 5 tahun. Skyhawk AI 8TB akan dijual dengan harga US349 atau sekitar 4,7 juta rupiah. Sedangkan kapasitas 10TB akan dijual dengan harga US$449 atau sekitar 6 juta rupiah.

Verified by MonsterInsights