Google Photos Kini Bisa Kenali Foto Binatang Peliharaan

Jika Anda memiliki binatang peliharaan dan suka memotret makhluk kesayangan Anda tersebut, tentunya Anda memiliki koleksi foto binatang peliharaan Anda dalam jumlah yang cukup banyak.

Baru-baru ini, Google menghadirkan sebuah update terbaru pada aplikasi Google Photos. Kini, bukan cuma bisa mengenali wajah Anda, Google Photos kini juga bisa mengenali binatang peliharaan Anda dan mengelompokkan foto-foto binatang peliharaan Anda dalam satu kategori yang terpisah.

google photos pets 1

ASUS vivobook s14 flip 728

Google Photos akan mengenali wajah binatang peliharaan Anda dan mengelompokkannya ke dalam kategori-kategori yang berbeda. Setelah itu, Anda dapat menamai kategori tersebut dengan nama binatang peliharaan Anda. Nantinya, Google Photos akan otomatis mengenali setiap foto yang memuat binatang peliharaan Anda dan memasukkannya ke kategori tersebut.

Bukan itu saja, Google Photos kini juga dapat mengenali jenis binatang peliharaan Anda, bahkan hingga ke jenis rasnya. Jadi, Anda juga bisa mencari foto binatang peliharaan Anda dengan kata kunci jenis rasnya. Selain itu Anda juga dapat melakukan pencarian dengan menggunakan emoji binatang yang tersedia.

Fitur baru pada Google Photos ini akan diluncurkan secara bertahap di beberapa negara. Anda bisa mengecek kehadiran fitur baru ini pada update versi terbaru Google Photos yang tersedia untuk Android maupun iOS.