Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

[Hands-On] Kesan Pertama Mencoba Kamera ASUS ZenFone 4 Selfie Pro

Perkembangan fotografi di smartphone terus berkembang dan tidak hanya terbatas pada kamera belakang saja. Tren swafoto alias selfie rupanya juga memotivasi para vendor untuk meningkatkan kualitas kamera depan yang sering dilupakan.

Salah satunya adalah ASUS yang memperkenalkan dua ponsel terbarunya, ZenFone 4 Selfie dan ZenFone 4 Selfie Pro. Seperti namanya, dua ponsel ini diklaim memiliki kelebihan untuk urusan swafoto. Perbedaan utama kedua ponsel ini terletak pada penggunaan chipset serta teknologi kamera.

Asus Zenfone 4 Selfie Pro kamera depan

Kali ini kami akan menceritakan secara singkat pengalaman kami mencoba ASUS ZenFone 4 Selfie Pro.

Kamera dengan teknologi canggih menjadi nilai jual utama

Kamera depan menjadi nilai jual ZenFone 4 Selfie Pro. Keunggulan yang pertama, ponsel ini memiliki dua kamera depan dengan sudut pandang yang berbeda. Jadi selain sudut normal 83 derajat, ASUS ZenFone 4 Selfie Pro juga memiliki kamera yang dapat mengambil foto dengan sudut pandang lebih lebar (120 derajat tepatnya).

Keunggulan kedua terletak pada teknologi Duo Pixel yang menawarkan resolusi hingga 24 megapixel dan perekaman video 4K. Dari sisi teknis, ASUS ZenFone 4 Selfie Pro menggunakan sensor Sony Exmor RS IMX362 dengan lensa f/1.7 untuk kamera depan utama. ASUS menyebutkan bahwa teknologi Duo Pixel ini dapat memanfaatkan konfigurasi sensor dual-pixel untuk menggandakan resolusinya. Hasil fotonya juga diklaim lebih baik dan dapat dicetak dengan ukuran lebih besar.

asus zenfone 4 selfie pro lensa belakang

Beralih ke kamera belakang, terdapat mode Portrait seperti pada ZenFone Zoom S. Mode pemotretan ini berguna bagi Anda yang ingin menciptakan efek bokeh atau blur pada latar. Kamera utamanya sendiri juga menarik, dengan adanya teknologi PDAF (Phase Detection Autofocus) untuk performa fokus cepat, Electronic Image Stabilization (EIS) untuk membantu merekam video Full HD bebas efek guncangan, serta dukungan perekaman video 4K dan opsi menyimpan foto dalam format RAW.

Ponsel dengan kamera yang menyenangkan

Dalam waktu yang singkat ini, kami menghabiskan waktu lebih lama mengeksplorasi kameranya. Desainnya yang cukup ringkas membuat ZenFone 4 Selfie Pro nyaman digunakan. Menggunakan case bawaannya, ponsel ini tidak terasa licin saat dipegang satu tangan.

Respons kameranya termasuk cepat. Penentuan fokus otomatis tanpa sentuhan juga gegas tanpa banyak jeda. Kami sempat mencoba swafoto dengan kamera depannya. Pada kondisi dalam ruangan di sore hari, berikut hasil swafotonya.

P_20171013_153300_vHDR_Auto

Mengingat waktu yang terbatas, kami langsung mencoba memotret model dan berbagai obyek yang ada di lokasi. Berikut hasil foto kameranya tanpa proses penyuntingan. Hasil foto lengkap bisa dilihat di akun Flickr resmi YANGCANGGIH.COM.

P_20171013_165500_vHDR_On_HP
P_20171013_174310
P_20171013_160427
P_20171013_162514
P_20171013_161316

Swafoto masih menjadi tren

Menilik tren swafoto yang masih kuat, rasanya ini bukan ponsel terakhir tahun ini yang memperhatikan fitur kamera depan untuk selfie. Tidak hanya sekedar membenamkan dua kamera depan, ASUS juga memberikan beberapa fitur fotografi menarik seperti Super Resolution Mode, Panorama, GIF dan Beautification Mode.

Bagi yang masih penasaran dengan performa kamera ASUS ZenFone 4 Selfie Pro, nantikan ulasan lengkap tentang kameranya dalam waktu dekat.

Back to top button