Samsung Connect Tag, Tracker Kecil dengan Daya Tahan Baterai Hingga 1 Minggu

Samsung memperkenalkan sebuah aksesoris baru yang bernama Samsung Connect Tag. Samsung Connect Tag adalah sebuah perangkat tracker yang bisa melacak lokasi orang maupun barang yang dipasangkan bersama dengan perangkat ini.

Samsung Connect Tag merupakan tracker pertama di kelas konsumen yang menggunakan konektivitas NB-IoT yang juga digunakan pada beragam perangkat internet of things (IoT) lainnya. Untuk menghasilkan pelacakan yang akurat, Samsung Connect Tag bisa memanfaatkan koneksi GPS, WiFi based positioning (WPS), dan Cell ID. Jadi, Anda bisa memasangkan perangkat ini misalnya ke anak Anda agar Anda dapat selalu melacak lokasinya untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

svg%3E

Selain itu, Samsung Connect Tag juga bisa terkoneksi dengan ekosistem smart home milik Samsung. Dengan basis lokasi, perangkat ini bisa mengaktifkan perangkat tertentu atau mengirimkan notifikasi apabila pembawa perangkat ini mendekati atau menjauhi lokasi yang telah ditentukan. Misalnya, jika Anda membawa Samsung Connect Tag ini, maka perangkat ini dapat mengaktifkan lampu dan pendingin ruangan secara otomatis saat Anda mendekati pintu rumah Anda.

svg%3E

svg%3E

Samsung Connect Tag memiliki ukuran yang kecil dan mudah disimpan. Selain itu perangkat ini juga memiliki bodi dengan sertifikasi IP68 yang membuatnya tahan air dan debu untuk digunakan dalam berbagai kondisi sulit. Samsung Connect Tag memiliki baterai yang bisa bertahan hingga 7 hari dan dilengkapi dengan gantungan yang bisa dipasangkan ke tas atau tempat lainnya.

Samsung Connect Tag rencananya baru akan diluncurkan secara eksklusif di Korea Selatan dalam beberapa bulan mendatang. Negara-negara lainnya juga akan menyusul di bulan-bulan berikutnya.

[table]
Spesifikasi;”Samsung Connect Tag”
Koneksi;”NB-IoT”
GPS;”GPS, GLONASS
Sensor;”Accelerometer”
SIM;”eSIM”
Konektivitas;”Bluetooth, WiFi, micro USB”
Baterai;”300mAh”
Dimensi;”42,1 x 42,1 x 11,9mm”
Bobot;”25 gram”
[/table]