Made for Google, Sertifikasi untuk Aksesoris Bagi Perangkat Google

Pixel 2 dan Pixel 2 XL yang baru diluncurkan Google sekitar minggu lalu sepertinya menandai bahwa Google kini akan lebih serius dalam menggarap hardwarenya. Google pun juga meluncurkan program Made for Google yang dibuat khusus untuk aksesoris buatan pihak ketiga untuk pendukung perangkat yang dibuat oleh Google.

svg%3E

Program Made for Google mirip dengan program Apple yang bernama Made for iPhone. Program ini akan memberikan sertifikasi bagi aksesoris-aksesoris yang dibuat oleh pihak ketiga untuk perangkat buatan Google. Sertifikasi ini memberikan jaminan bahwa aksesoris tersebut dibuat khusus dan akan bekerja dengan baik saat digunakan dengan perangkat buatan Google seperti Pixel 2 atau Pixel 2 XL.

svg%3E

Saat pengumuman program Made for Google minggu lalu, telah terdapat 26 merk yang tergabung dalam program ini. Produsen tersebut telah merilis beragam aksesoris pendukung untuk Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL dan telah memiliki sertifikasi Made for Google tersebut.

svg%3E

Aksesoris pendukung seperti casing, kabel USB Type-C, earphone, charger, screen protector, dan beragam jenis aksesoris lainnya telah tersedia di Google Store. Sayangnya, pilihan aksesoris yang lengkap tersebut baru tersedia di Google Store kawasan Amerika Serikat saja. Belum ada informasi apakah Google Store di negara lain, termasuk Indonesia, juga akan ikut menjual aksesoris tersebut.

Verified by MonsterInsights